Home » » Google Tebar Spekulasi

Google Tebar Spekulasi

Written By Posmetro Prabu on 29/09/14 | 29.9.14


POSMETROPRABU.COM - Google merayakan ulang tahun yang ke-16 pada Sabtu, 27 September lalu. Untuk merayakannya, Google seperti biasa memajang doodle di halaman depan situs pencariannya.

Selain doodle, Google juga menyebarkan foto kue ulang tahun ke akun jejaring sosial Google+ dan Twitter miliknya.

Ada yang menarik dari kue ultah Google tersebut. Alih-alih menaruh lilin di atas kue, Google justru menumpuk berbagai jenis permen. Salah satunya yang terlihat menonjol adalah permen lolipop.

Permen Lolipop berukuran cukup besar di atas kue ultah tersebut kemudian menjadi perbincangan karena dianggap berkaitan dengan nama Android versi berikutnya.

Seperti diketahui, Google telah nama Android versi berikutnya, kemungkinan versi 5.0 tanpa menyebutkan nama lengkapnya. Google hanya menyebut Android berikutnya adalah Android L.

Nah, "topping" kue ultah ke-16 Google tersebut semakin memperkuat spekulasi bahwa Android 5.0 akan mengusung nama Android Lollipop.

Google memang mempunyai tradisi menamai sistem operasinya dengan nama-nama makanan penutup yang diurutkan sesuai abjad.

Sebelumnya sempat beredar spekulasi bahwa Android L akan dinamai Lemon Meringue Pie. Nama ini muncul dari singkatan LMP yang muncul dalam firmware versi Android Open Source Project (AOSP). Lemon Meringue Pie memang biasa dijadikan sebagai hidangan penutup makanan.

Google seperti biasa tidak berkomentar soal spekulasi ini. Android L sendiri dikabarkan akan dipakai pertama kali oleh perangkat Nexus 6 dan Nexus 9 yang akan diluncurkan pada 15 Oktober mendatang.

Mana yang benar, Android Lollipop atau Android Lemon Meringue Pie?















sumber : kompas
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu