Home » » Diduga Puntung rokok, Warung Makan Uda Nyaris Ludes Terbakar

Diduga Puntung rokok, Warung Makan Uda Nyaris Ludes Terbakar

Written By Posmetro Prabu on 30/09/14 | 30.9.14

SUDIRMAN, PP - Sejumlah warga jalan jendral sudirman tepatnya didepan Hotel Central City mendadak heboh. Pasalnya, Warung Makan Uda, yang diketahui milik Ganjar Hermansyah, warga jalan bukit lebar kampung kelekar 7 kelurahan muara dua kecamatan Prabumulih Timur, nyaris ludes terbakar.

Kebakaran tersebut, terjadi sekitar pukul 20.00 wib, sore tadi, (30/9). Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, kuat dugaan api berasal dari puntung rokok yang dibuang salah satu pengendara bermotor yang melintas didepan warung makan tersebut.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, awal mula kebakaran tersebut diketahui oleh petugas indomaret yang berada disebrang warung atau tepatnya disamping hotel Central City yang saat itu sedang berjaga diluar. Melihat api yang berkobar disamping kiri warung, petugas itu lalu dengan sigap mematikan api tersebut menggunakan APAR (racun api) yang ada diindomaret. Sekitar 10 menit kemudian api pun berhasil dijinakkan. 

Selang beberapa menit kemudian, 3 unit mobil pemadam kebakaran dari pemkot dan pertamina datang dan melakukan penyiraman guna memastikan tidak ada titik api diwarung dengan cir khas masakan padang itu.

"Awalnyo waktu aku lewat disini, ado wong naek motor nguntalke puntung rokok kearah warung uda. Dak taunyo api itu besak, bakar samping warung. Terus wong dari indomaret itu datang, laju api itu disemprot pake racun api," ungkap Rahmad, salah satu warga sekitar.

Hal ini juga diperkuat oleh, Firman Haikal, yang tak lain anak dari pemilik warung tersebut. Firman menuturkan jika didalam warung itu tidak terdapat benda yang mudah terbakar, karena semua masakkan yang dijual diwarungnya dimasak dari rumah.

"Diwarung kami katek kompor kak, apolagi listrik. Jadi dak mungkin kalo api itu akibat korsleting listrik atau oleh kompor," tuturnya.

Kebakaran tersebut juga menjadi perhatian sejumlah pengendara yang lalu lalang dijalan tersebut. Akibat kejadian tersebut juga, pemilik warung mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu