Home » » Diduga Korek Api, Rumah PNS Depag Hangus Terbakar

Diduga Korek Api, Rumah PNS Depag Hangus Terbakar

Written By Posmetro Prabu on 05/09/14 | 5.9.14



Kebakaran terjadi disalah satu rumah warga kampung purwodadi jalan bukit lebar RT 03 RW 4 no 28 kelurahan muara dua kecamatan Prabumulih Timur. Kebakaran itu diduga terjadi sekitar pukul 09.30 wib, jumat (5/9).

Diketahui, rumah terbakar tersebut milik Mat Nawi (53), salah satu Pegawai Negeri Sipil di Departemen agama Kota Prabumulih. Saat kejadian rumah tersebut hanya dihuni oleh istri korban, Nurjanah (53), Daih, yang merupakan putri pertama korban dan cucunya, Fujita novelina sasmala (7).

Akibat kebakaran itu, seluruh isi rumah nyaris hangus dilalap api, seperti motor dan alat rumah lainnya. Dan hanya beberapa barang saja yang bisa diselamatkan. Bahkan akibat kebakaran tersebut pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korek api yang dimainkan cucu korban, Fujita. Saat itu Fujita bersama adiknya memainkan korek api didalam kamar. Api dari korek itupun mengenai kasur yang ada dikamar tersebut, dan memicu terjadinya kebakaran.

Karena takut, fuji beserta adiknya bersembunyi diluar rumah tepatnya dibelakang pohon pisang tanpa memberi tahukan nenek serta orang tuanya jika kasur dikamar tersebut terbakar.

Api diketahui telah melalap seluruh isi kamar, setelah tukang ojeg yang melintas dijalan itu mendapati kobaran api membesar dari samping rumah korban. Menanggapi hal itu, tukang ojeg tersebut memberitahukan penghuni rumah. Dodi yang saat itu, dimintai tolong untuk memasangkan gas. Berlari keruang tengah dan melihat api dikamar tersebut sudah membesar.

Melihat kobaran api yang terus membesar, Dodi menyuruh Nurjanah beserta Daih keluar rumah. Namun, karena panik keduanya hanya bisa terdiam melihat barang barang dirumah tersebut hangus terbakar. Untuk menyelamatkan pemilik rumah, Dodi menarik keduanya untuk keluar rumah. saat mengungsikan kedua pemilik rumah tersebut, kedua tangan Dodi pun terjilat api dari reruntuhan atap rumah.

Beberapa menit kemudian, dua mobil pemadam kebakaran milik pemkot dan pertamina datang. Setelah berjibaku dengan api, akhirnya sejam kemudian api bisa dijinakkan.

Kapolsek Prabumulih Timur, Iptu Toni Arman mengatakan jika hingga saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi pasca kebakaran yang terjadi dirumah salah satu pegawai Depag tersebut

"Sementara dari keterangan istri pemilik rumah, awal kebakaran dipicu dari korek api yang dimainkan cucunya diatas spring bed, namun, untuk penyebab pastinya belum diketahui, masih akan kita lakukan identifikasi," ungkapnya.(dsd)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu