Home » » Cuaca Tak Bersahabat, Dinkes Prabumulih Himbau Jaga Kesehatan

Cuaca Tak Bersahabat, Dinkes Prabumulih Himbau Jaga Kesehatan

Written By Posmetro Prabu on 18/09/14 | 18.9.14

PRABUMULIH, PP - Kabut asap yang belakangan ini melanda sejumlah wilayah di Sumatera Selatan, sangat meresahkan sejumlah masyarakat yang terkena dampaknya. Walaupun hingga kini kabut asap tersebut tidak sampai kekota Prabumulih, namun hal tersebut menjadi perhatian serius Dinas Kesehatan Kota Prabumulih.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, Dr H Iwan Hasibuan menegaskan jika kabut asap yang belakangan ini melanda sejumlah wilayah tersebut tidak sampai kekota Prabumulih.

"Kota Prabumulih hingga saat ini aman dari kabut asap tersebut. Hal ini juga dibuktikan belum adanya laporan yang diterima pihaknya," ungkapnya.

Walaupun demikian, Iwan tetap menghimbau seluruh warga kota Prabumulih untuk waspada dan memperhatikan kesehatan, mengingat cuaca saat ini kurang bersahabat.

"Sekarangkan musim kemarau, dimana volume debu lebih meningkat dibandingkan hari biasanya. Untuk itu, ada baiknya aktifitas diluar rumah dikurangi. serta kalaupun hendak keluar, sebaiknya menggunakan masker. Mengingat, debu juga merupakan sumber penyakit," terangnya.

Tak hanya itu, Iwan juga mengingatkan kepada seluruh warga kota Prabumulih untuk memperhatikan dan penggunaan air untuk dikonsumsi.

"Untuk minum ataupun masak ada baiknya diperhatikan kualitas air juga. Gunakanlah air yang bersih untuk digunakan. Karena air kotor juga bisa memicu penyakit dan mengganggu kesehatan juga," jelasnya.(dsd)


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu