Home » , » Cerdaskan Anak Dari Usia Dini, Pemkot Prabumulih Bagi Susu dan telur

Cerdaskan Anak Dari Usia Dini, Pemkot Prabumulih Bagi Susu dan telur

Written By Posmetro Prabu on 25/09/14 | 25.9.14

PRABUMULIH, PP - Untuk mencerdaskan anak bangsa, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Tim Penggerak PKK, bekerjasama dengan Dinas Peternakan Provinsi Sumsel dan PKK Provinsi Sumsel memberikan bantuan berupa telur dan susu yang dibagikan untuk anak sekolah SD, Pesantren Paud dan TK.

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho Yahya mengatakan jika pemberian susu dan telur tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan dan kecerdasan otak anak anak.

"Karena konsumsi protein hewani yang rendah berdampak pada tingkat kecerdasan anak yang terjadi pada usia dini, menyebabkan terganggunya pertumbuhan, meningkatnya resiko penyakit, mempengaruhi perkembangan mental, menurunnya performa mereka pada saat bersekolah dan menurunkan produktifitas tenaga kerja setelah dewasa," ungkanya.

Istri orang nomor satu di Kota Prabumulih ini menuturkan jika sebelumnya pihaknya telah membagikan susu dan telur kepada ratusan anak SD yang ada di desa karang bindu kecamatan Rambang Kapak Tengah. Dan secara simbolis diserahkan langsung oleh perwakilan PKK Provinsi Sumsel dan Dinas Peternakan Provinsi Sumsel.

"Sebelumnya kita telah membagikan 400 telur dan 200 susu kotak kepada 155 siswa SD Negri 63 didesa karang bindu," terangnya.

Suryanti menambahkan jika acara tersebut juga nantinya akan dilaunching oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin di Kota Palembang Oktober mendatang.

"Ini merupakan gerakan masal, dan rencananya nanti akan dilaunching oleh gubernur bulan depan tepatnya dikota Palembang " ungkapnya
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu