Home » » Warga Pertanyakan Penginapan Tanpa Izin di Wonosari

Warga Pertanyakan Penginapan Tanpa Izin di Wonosari

Written By Posmetro Prabu on 25/08/14 | 25.8.14

PRABUMULIH, PP - Belasan warga Jalan Kapten Hasan basri Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara belakangan dibuat resah dengan keberadaan ruko 3 pintu milik Tumpak (65) yang diduga difungsikan sebagai penginapan alias Hotel. Setiap hari beberapa kenderaan roda dua maupun empat tampak terparkir di depan ruko saat hari menjelang senja. 

"Iya kadang kenderaan tersebut seperti kenderaan mobil box bisa menginap sampai beberapa hari. Lalu kemudian berganti lagi. Yang pasti aktifitas ruko seperti tempat penginapan dan sayangnya tidak ada plang nama yang menandakan bahwa bangunan tersebut adalah penginapan atau losmen dan sebagainya" ujar salah seorang warga sekitar ketika dibincangi posmetroprabu.com.

Warga yang meminta untuk tidak mempublikasikan namanya itu berharap kepada Pemerintah untuk segera menindak pengusaha atau pemilik ruko. Sebab lanjutnya, masyarakat sekitar tidak ingin hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di wilayah tersebut. Karna bukan tidak mungkin ruko tersebut disalahgunakan sebagai tempat esek-esek, ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Irma (43) Warga sekitar. Dijelaskannya, bangunan berlantai 3 itu kalau siang hari tampak terkunci rapat. Namun menjelang senja ruko tersebut mulai ramai. Para tamu yang meinginap umumnya sopir mobil box dan terkadang ada juga terlihat wanita yang berpakaian rapi berada di hotel atau ruko yang tanpa merek itu, ujarnya. Anehnya lanjut Irma, Ruko tiga pintu ini kalau siang terkunci rapat tapi menjelang magrib aktifitas ruko mulai kelihatan, imbuhnya

Menyoal Ruko yang dialihfungsikan sebagai penginapan tanpa izin di Wonosari ini, Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Prabumulih, Rojali melalui kasi regulasi dan pengaduan Apriyanto mengaku belum mengetahuinya. Namun demikian Apriyanto berterima kasih dengan adanya informasi yang disampaiakan oleh media.

Dikatakan, dengan informasi tersebut, pihaknya  akan segera melakukan rapat dan berkordinasi dengan pihak  kelurahan apakah ruko tersebut  sudah memiliki izin IMB, SIUP, SITU atau belum. Jika nantinya pemilik ruko diketahui belum mengantongi izin maka pihaknya tidak akan segan-segan melakukan penindakan, (pp/jn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu