Home » , » Tak Ada Yang Mengadu, Jenglot Sungai Medang "Kabur"

Tak Ada Yang Mengadu, Jenglot Sungai Medang "Kabur"

Written By Posmetro Prabu on 22/08/14 | 22.8.14

PRABUMULIH, PP - Dugaan aksi penipuan dengan modus Jenglot di Kelurahan Sungai Medang Kota Prabumulih Sumatera Selatan yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan memungut sejumlah uang dari warga guna melakukan penangkapan dan pengusiran mahluk tersebut hingga kini belum dilakukan penyidikan.

Kabar yang santer ditengah warga prabumulih maupun di jejaring sosial media yang menyebutkan sesosok Jenglot telah meresahkan warga sekitar terlebih sudah ada beberapa korban yang meninggal dunia hingga kini belum bisa dipastikan kebenarannya.

Pihak Kepolisian Kota Prabumulih hingga kini belum melakukan tindakan atas isu atau kabar seputar penampakan sesosok mahluk aneh yang katanya telah memakan korban tersebut. Alasannya pihak Kepolisian hingga kini belum menerima laporan dari warga seputar informasi yang merebak ditengah masyarakat. 

Dengan tidak adanya pengaduan kepada pihak berwajib, maka dapat dipastikan tidak ada warga yang dirugikan maupun tersakiti oleh kabar tersebut. Maka dengan demikian, kabar kemunculan jenglot di sungai medang itu hanya gosip murahan alias informasi palsu yang dimanfaatkan oleh kelompok untuk meraup keuntungan.

Sayangnya warga enggan melaporkan peristiwa ini kepada pihak Kepolisian untuk mengungkap kebenaran atau paling tidak agar hal ini tidak terjadi dikemudian hari. 

Desas, desus penangkapan jenglot memang sudah menyebar bahkan bukan hanya di Kota Prabumulih. Beberapa orang dari luar kota Prabumulih banyak mempertanyakan kebenaran seputar penangkapan jenglot tersebut kepada posmetroprabu melalui akun jejaring sosial. "Mana mas informasi penangkapan jenglot di Prabumulih, bener gx sih? katanya sudah ada 50 warga yang meninggal dunia" begitu isi inbox di akun jejaring sosial Facebook Posmetro Prabu.

Iinformasi yang berkembang, tiga sosok jenglot tersebut ditangkap oleh delapan orang warga antara lain, lurah, babinsa, P3N dan masyarakat dibantu seorang ustadz yang didatangkan dari luar kampung beberapa waktu lalu.

Kata warga, Jenglot Panglima yang pertama berhasil ditangkap menyusul Jenglot Hulubalang dan yang terakhir Jenglot ular melingkar bertubuh manusia berambut panjang berwarna putih dengan kuku panjang dikedua tangannya yang melipat serta taring yang panjang.

Dikatakan warga, penangkapan Jenglot dilakukan di beberapa tempat. Jenglot Panglima mirip kelelawar itu di tangkap sekitar 100 meter dari kantor lurah Sungai Medang. Sementara jenglot hulubalang ditangkap di arah Desa Tanjung Telang,serta Jenglot  bertubuh ular dan berkepala manusia dengan taring dan rambut panjang ditangkap di bagian hilir Dusun 1 RT 01 Kelurahan Sungai Medang

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Denny Yono Putro SIK yang dikonfirmasi melalui Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Tri Wahyudi seputar informasi penangkapan Jenglot di Sungai Medang mengaku tidak mengetahui kabar tersebut dengan alasan tidak adanya pengaduan dari warga. 

Selainitu lanjut Perwira dengan satu melati di pundaknya itu mengatakan bahwa hingga kini pihaknya belum bisa melakukan penyelidikan terkait penemuan tiga sosok jenglot itu apakah sengaja untuk modus penipuan atau modus lain, disebabkan sampai saat ini tidak ada laporan warga. Ditambahkan, pihaknya bisa melakukan pengungkapan jika ada warga yang melapor secara resmi kepada pihak kepolisian. Nah, nantinya berdasarkan laporan warga tersebut kita bisa melakukan penyidikan apakah itu penipuan atau memang benar adanya, tegas Kabag Ops. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu