Home » , » Ridho Yahya : Jadikan HUT RI Sebagai Semangat Wujudkan Pembangunan

Ridho Yahya : Jadikan HUT RI Sebagai Semangat Wujudkan Pembangunan

Written By Posmetro Prabu on 17/08/14 | 17.8.14

PRABUMULIH, PP - Upacara peringatan detik-detik proklamasi 1945 Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 69 di Kota Prabumulih tampak berlangsung Khidmat. Meski tempat pelaksanaannya sedikit agak berbeda dari biasanya, namun justru semakin menambah kesan mendalam. Dimana pada tahun sebelumnya acara Peringatan HUT RI ini dilaksanakan di lapangan Prabujaya, kali ini Pemerintah Kota Prabumulih menggelarnya dihalaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Sekilas, kesannya, peringatan HUT RI ke 69 kali ini mirip di Istana Negara.

Pada acara tersebut, bertindak selaku inspektur upacara adalah Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM dan dihadiri oleh seluruh Muspida Kota Prabumulih seperti, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, Kapolres Prabumulih AKBP Denny Y Putro SIK, Ketua Pengadilan Prabumulih, Kajari Kota Prabumulih Mahmudi SH, Ketua DPRD Ir Dipe Anom, Danramil Prabumulih, serta Danyon Zipur. 

Selain itu, para Kepala satuan perangkat Daerah (SKPD) Kota Prabumulih juga turut serta dalam acara tersebut, anggota legiun veteran Prabumulih, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ridho Yahya menyatakan semangat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa, harus tetap ditumbuhkembangkan, dipelihara dan menjadi semangat dalam mengisi pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Ridho Yahya tidak lupa untuk mengajak masyarakat Bumi Seinggok Sepemunyian untuk mengisi kemerdekaan yang telah direbut para pejuang terdahulu dengan kegiatan pembangunan.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap kepada pejuang kemerdekaan seperti veteran dan janda veteran maupun anak-anaknya yang ada di Kota Nanas, Pemerintah Kota dalam setiap peringatan HUT RI maupun hari besar lainnya selalu mengundang dan memberikan penghargaan maupun bingkisan kepada kalangan pejuang. Selain itu Pemkot Prabumulih juga selalu memperhatikan kesejahteraan para veteran yang penangananya tergabung dalam bidang program Kesra Pemerintah Kota.

Usai upacara, Walikota beserta rombongan Muspida Kota Prabumulih langsung meluncur ke taman makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa untuk melaksanakan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa Pahlawan yang memperjuangkan Kemerdekaan RI dari tangan penjajah. 


Sementara itu, dalam rangkayan perayaan HUT RI ke 69 di Kota Prabumulih juga di isi dalam berbagai bentuk kegiatan. Untuk Pemerintahan sendiri, Walikota seperti biasanya melakukan kegiatan kenegaraan seperti memberikan remisi kepada Narapidana yang tersanjung berbagai kasus di Rutan Kota Prabumulih.

Dalam Upacara tersebut Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tentang pemberian Remisi Kepada Narapidana yang memenuhi syarat yaitu yang menaati tata tertib dan berkelakuan baik selama di Lapas. Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih Sulardi menyampaikan berdasarkan SK Menteri Kemenkumham RI dari  Kakanwil Sumatera Selatan, jumlah narapidana yang menerima remisi sebanyak 162 orang dan 6 di antaranya langsung bebas atau habis masa pidananya.


(pp/red/adv)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu