Home » » Residivis Curanmor Prabumulih Diberondong Peluru

Residivis Curanmor Prabumulih Diberondong Peluru

Written By Posmetro Prabu on 05/08/14 | 5.8.14

PRABUMULIH, PP - Residivis pencurian dan kekerasan (Curas) serta pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) yang telah membuat warga kota Prabumulih resah akhirnya berhasil di lumpuhakn oleh aparat Kepolisian Polres Prabumulih. Tersangka bernama Bambang Irawan bin M Roni (20) terpaksa dilumpuhkan dengan lima butir timah panas di bagian kaki kanan saat mencoba kabur ketika diamankan tim gabungan Satreskrim Polres Prabumulih dan Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur.

Tersangka Warga Sindur Kecamatan Cambai Kota Prabumulih tersebut diringkus di Desa Philip 1 Kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim, pada Senin (4/8) sekitar pukul 21.30. Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mendapatkan barang bukti (BB) berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Moi Soul  BG 2374 CE yang diduga merupakan hasil kejahatan pelaku dan temannya.

Diringkusnya pria yang pernah mendekam selama setahun di Rutan Kelas IIB Prabumulih itu berawal dari laporan beberapa korban curas dan curanmor yang dilakukan pelaku. Salah satu korban yakni Aika Nudriah Maha bin Aspihan Maha (12), warga Perum Prabu Indah Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, korban berserta bibinya dirampok pelaku pada Senin (7/7) lalu.

Saat aksi perampokan terjadi, korban bersama bibinya bernama Asyani (50) dan adiknya hendak pulang dari warung di kawasan Jalan Padat Karya Gunung Ibul, tiba-tiba pelaku menghadang laju motor korban lalu menodongkan pisau ke arah leher adik korban sembari meminta korban menyerahkan motor.

Sementara bibi korban ditendang pelaku hingga terjatuh dari motor ke semak-semak, korban yang takut dan tergolong masih kecil kemudian pasrah menyerahkan sepeda motor miliknya lalu pelaku kabur membawa motor.

Petugas kepolisian yang terus melakukan perburuan akhirnya berhasil meringkus pelaku di tempat persembunyiannya di desa Pilips 1 Lubai, sekitar pukul 21.30.

Di hadapan polisi, pelaku mengakui perbuatannya dan mengatakan sudah sebanyak tiga kali melakukan aksi curas dan curanmor.

"Memang benar saya yang menodong dan mengambil motor anak kecil di kawasan Gunung Ibul, selain itu saya juga pernah mencuri di kawasan Muaradua dan tugu air mancur Cambai," ungkap pria beranak satu tersebut.

Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro SIK melalui Kabag Ops Kompol Tri Wahyudi didampingi Kapolsek Prabumulih Timur, Iptu Toni Arman ketika dikonfrimasi membenarkan, polres meringkus residivis spesialis pencurian kendaraan bermotor di beberapa wilayah Prabumulih tersebut.

"Pelaku bersama barang bukti telah kita amankan dan terus menjalani pemeriksaan. Petugas kita saat meringkus pelaku terpaksa melumpuhkan menggunakan timah panas, disebabkan pelaku mencoba kabur saat diminta menunjukkan barang bukti serta menunjukkan tempat persembunyian pelaku lain," tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu