Home » » PT Pertamina Asset 2 Berikan Beasiswa Non Ikatan Dinas Kepada 10 Orang Pelajar

PT Pertamina Asset 2 Berikan Beasiswa Non Ikatan Dinas Kepada 10 Orang Pelajar

Written By Posmetro Prabu on 19/08/14 | 19.8.14

Prabumulih – PT Pertamina EP Asset 2 turut mendukung perkembangan generasi muda di sekitar wilayah operasi perusahaan dengan memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik di wilayah kerjanya untuk menempuh pendidikan di Poltek AKAMIGAS Palembang melalui pemberian beasiswa non ikatandinas. 

Demikian disampaikan Asset 2 Government & Public Relation Asst. Man. M. Echman. Dikatakan, Sebanyak 10 orang direncanakanakan menerima beasiswa setelah melalui serangkaian tes. “Beasiswa diberikan dalam bentuk pembayaran uang kuliah, uang asrama dan pemberian uang saku” ujar Echman.

Echman juga menjelaskan, bahwa dalam program beasiswa kali ini meliputi semua wilayah kerja Asset 2 yang meliputi 4 lapangan. 

“Koordinasi juga dilakukan melalui Kepala-Kepala Desa untuk menjamin bahwa para pelajar tersebut benar-benar merupakan penduduk yang berasal dari wilayah operasional perusahaan” ujarEchman.

Proses seleksi dilaksanakan secara bebas dan mandiri oleh Poltek Akamigas Palembang. Tercatat 97 pelajar memasukkan berkas lamaran dan sebanyak 68 orang dinyatakan lulus administrasi yang meliputi nilai matematika minimal 7 dan tahun kelulusannya.

Pada tes tahap pertama yang meliputi kemampuan akademik dan psikotes, dari 65 orang yang hadir, sebanyak 30 orang dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti tes selanjutnya.

“Tes yang dilakukan secara ketat sangat diperlukan, karena kami berharap para pelajar yang nantinya memperoleh beasiswa sebanyak 10 orang diharapkan mampu lulus kuliah karena beasiswa ini penuh selama 3 tahun” jelas Echman.

Sementara itu Asset 2 Legal & Relation Muhammad Baron mengatakan bahwa program beasiswa non ikatan dinas ini memang baru pertama kali dilakukan. “Beasiswa ini cukup panjang karena berjalan selama 3 tahun.

Oleh karena itu kesungguhan para pelajar untuk mengikutinya serta mitra perguruan tinggi yang dipilih merupakan bahan evaluasi kami dimasa depan untuk melanjutkan atau memperbaiki program ini dimasa depan” jelas Baron.

Baron juga mengharapkan agar putra-putri terbaik nanti yang lolos mendapatkan beasiswa mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik serta menjaga nama baik perusahaan, daerah terutama diri mereka sendiri. 

“Tidaksemua orang mendapatkan kesempatan tersebut, oleh karena itu harus dimanfaatkan kesempatan yang didapat dengan sebaik-baiknya” harap Baron.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu