Home » » Pengerjaan Proyek APBD Prabumulih 2014 Disinyalir Bakal Molor

Pengerjaan Proyek APBD Prabumulih 2014 Disinyalir Bakal Molor

Written By Posmetro Prabu on 04/08/14 | 4.8.14

PRABUMULIH, PP - Pelaksanaan kegiatan proyek pembangunan yang bersumber dari APBD Kota Prabumulih 2014 disinyalir bakal molor dan tidak tepat waktu. Berdasarkan hasil pantauan posmetroprabu.com dilapangan senin (4/8/14) meski paket kegiatan sudah dilelang dan telah ditetapkan rekanan kontraktor sebagai pemenang proyek, namun tanda-tanda proyek bakal dikerjakan juga belum terlihat dilapangan.

Beberapa proyek yang direncanakan seperti pembangunan patung kuda di simpang Muara Dua Kecamatan Prabumulih timur hingga saat ini belum juga dilaksanakan. Bahkan parahnya lagi, salah satu proyek yakni pembangunan perluasan kantor Walikota tahap V di samping kantor DPR Kota Prabumulih di kabarkan telah mendapatkan surat perintah kerja (SPK) sejak 2 Juni 2014. Namun kegiatan tersebut belum juga dilaksanakan. Ironisnya, uang muka/DP sebahagian proyek ini menurut sumber posmetroprabu.com sudah dicairkan oleh Dinas terkait.

Selain itu, proyek pembangunan Taman Kota Prabu Jaya memasuki bulan ke 8 Tahun 2014 juga diprediksi bakal mengalami hal yang sama. Tanda-tanda proyek ini selesai akhir tahun 2014 masih jauh dari harapan. Beberapa item proyek di lokasi kegiatan menurut pengamat pembangunan di Kota Prabumulih kepada portal ini mengatakan bahwa penyelesaiannya masih berkisar 30-40 persen. Sementara tenggang waktu pelaksanaan sudah pada penghujung tahun.

Anggota DPRD Kota Prabumulih Adi Susanto SE meminta kepada Pemkot Prabumulih untuk benar-benar serius mengawal pelaksanaan proyek yang bersumber dari APBD 2014. Kalangan dewan sendiri kata dia, juga memiliki kekhawatiran jika nantinya proyek tersebut gagal diselesaikan sampai batas akhir anggaran. 

“untuk itu kita menekankan agar Dinas terkait benar-benar melakukan perencanaan dan pengawasan yang lebih ekstra,” katanya. 

Dewan lanjutnya, secara prinsip ikut mendukung langkah pemkot merealisasi proyek tersebut tahun ini. Namun kata dia, kendati dengan waktu yang mepet, ia tak ingin hal tersebut menjadi alasan eksekutif jika ada masalah dalam pelaksanaan nanti.

“Secara kualitas harus sesuai dengan perencanaan. Begitu juga dengan waktu. Ini konsekuensi yang harus ditanggung,” ujarnya. Sementara disisi lain, politikus PKB ini juga menyebut, dengan banyaknya temuan penyimpangan dalam pelaksanaan proyek tahun ini, ia meminta agar eksekutif melakukan evaluasi. Menurutnya, gagalnya rencana pembangunan dikarenakan lemahnya perencanaan yang dilakukan eksekutif. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu