Home » » Pengadaan Bus Mahasiswa Perlu Dikaji Ulang

Pengadaan Bus Mahasiswa Perlu Dikaji Ulang

Written By Posmetro Prabu on 11/08/14 | 11.8.14

PRABUMULIH – Pengadaan bus untuk mahasiswa asal Kota Prabumulih yang kuliah di Universitas Sriwijaya (UNSRI) yang sebelumnya pernah di wacanakan Pemerintah kota Prabumulih, sepertinya belum bisa direalisasikan. Pasalnya, Pemkot Prabumulh masih perlu melakukan kajian ulang terutama masalah biaya perawatan kendaraan bus bagi mahasiswa tersebut.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, ketika dibincangi usai menghadiri acara halal bihalal dan perpisahan di rumah kediaman mantan Assisten II Setda Pemkot Prabumulih, H Sobri, akhir pekan kemarin. “Pengadaan bus bagi mahasiswa kita untuk ke kampus UNSRI masih perlu kita kaji lagi karena biaya perawatannya tentunya tak sedikit,” ujar Ridho.

Menurut adik kandung Bupati Ogan Ilir Mawardi Yahya ini, selain biaya perawatan dari bus mahasiswa tersebut juga jumlah mahasiswa yang kuliah di universitas itu juga akan dipelajari. 



"Kita lihat dulu jumlah mahasiswanya. Apabila jumlahnya memungkinkan untuk dibuka, maka akan kita buka trayeknya," ungkapnya, kepada wartawan.



Terkait untuk pembuatan trayek baru, sambung Ridho, pihaknya akan melihat terlebih dahulu permintaan serta kebutuhan masyarakat. "Jangan sampai setelah dibuat malah sepi penumpang. Dan ujung-ujungnya nanti trayeknya akan ditutup," imbuhnya.



Pernyataan sama juga dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) kota Prabumulih, Syarifuddin. Menurut ia, Pemkot perlu mengkaji ulang rencana tersebut karena akan melihat besar kecilnya keuntungan dan kerugian yang timbul dari pengadaan bus mahasiswa tersebut.

"Harus dikaji ulang. Apalagi sekarang sudah ada trayek bus umum Prabumulih Inderalaya," ungkapnya.



Namun, ia menambahkan, apabila dari pihak kampus UNSRI menginginkan ataupun mengusulkan dibukanya bus tersebut, maka pihaknya siap untuk membantu.



"Kita bisa sama-sama mengadakan audiensi ke Kementerian pusat jiika memang dibutuhkan," tuturnya.




Lebih lanjut dikatakannya, jajarannya saat ini masih fokus melakukan pembenahan seluruh moda transportasi umum yang ada di dalam kota. "Kita menginginkan angkutan publik di Prabumulih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Terutama untuk masyarakat yang tinggal di pelosok pedesaan. Apabila dari swasta belum bisa mengadakan trayeknya, maka kita yang akan mengadakannya," pungkasnya.(dn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu