Home » » Pedagang Solar Eceran Prabumulih Ramai Peminat

Pedagang Solar Eceran Prabumulih Ramai Peminat

Written By Posmetro Prabu on 13/08/14 | 13.8.14

PRABUMULIH, PP – Pasca diberlakukan Pemerintah kebijakan pembatasan penjualan solar di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) pada Senin (4/8) lalu, ternyata tak mempengaruhi distribusi dan penjualan solar eceran khususnya di wilayah Prabumulih.

Dari pantauan, sejumlah pedagang solar eceran dikawasan simpang bakaran dan jalan perlintasan Desa Karangan, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, mengaku tetap menjual solar dalam kemasan eceran seperti biasa. “Biasa saja, tidak ada pengaruh, begitupun distribusinya lancar tak ada hambatan,” ungkap Ham, salah satu pedagang solar eceran dikawasan Bakaran, ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut ia, distribusi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar ia peroleh dari penyuplai solar langganannya. “Kita tidak beli solar ini dari SPBU karena memang tidak boleh beli derijenan, ya untuk stok kita tidak ada masalah,” sebut Ham.

Namun demikian, ia mengaku penjualan BBM baik jenis premium maupun solar masih tetap tergantung pada jam operasional SPBU yang ada didekat kiosnya. Jika SPBU tersebut tutup atau stok kosong, barulah penjualannya ramai. “Banyak tidaknya pembeli itu tergantung SPBU, kalau buka ya sepi tapi kalau SPBU nyo kosong ramai bisa sehari 30 liter habis,” bebernya.

Pernyataan serupa juga dikatakan seorang pedagang solar eceran dikawasan jalan lintas Desa Karangan. Namun pedagang yang enggan menyebutkan namanya ini menambahkan, meski penjualannya tergantung jam operasional SPBU tetapi tetap penjualannya tidak siginifikan. “Sekarang banyaklah sepinya, terkadang menghabisi 20 liter per hari sudah sulit tidak seperti dulu,” akunya, prihatin dengan kebijakan Pemerintah yang membatasi penjualan solar bersubsidi di SPBU.

Lebih jauh, kembali ia menyebutkan untuk penjualan solar eceran dijualnya dengan harga Rp7.000 per liter. Sementara untuk BBM jenis premium, dia jual dengan harga Rp8.000 per liter. “Sama seperti pedagang eceran lainnya, pak,” imbuhnya.(pp/dn)


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu