HEADLINE NEWS

Menakar Nyali DPRD Baru Prabumulih Tolak Angkutan Batubara

PRABUMULIH, PP - Jika nyali anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Prabumulih yang sebelumnya sudah terbukti "Ompong" dan tidak mampu menolak angkutan batubara melintas dari kota Prabumulih, kini warga hanya bisa berharap kepada anggota DPRD yang baru.

Keresahan ratusan ribu warga kota bumi seinggok sepemunyian saat ini mungkin sudah sampai pada ubun-ubun oleh ulah pemilik tambang batubara serta angkutannya yang selalu menyusahkan masyarakat banyak. Terlebih aksi-aksi spekulan warga yang kerap melakukan penyetopan berujung pada kegagalan tanpa alasan yang jelas. 

Intinya, masyarakat tak ingin Kota ini jadi korban tambang batubara. Orang lain yang menikmati hasilnya, masyarakat Prabumulih dapat kotorannya. Bos batubara tidur di hotel berbintang, sesama warga Prabumulih saling menuduh dan saling curiga dan nyaris bentrok karna kepentingan sesaat. Aneh Bukan..? 

Sebegitu hebatnyakah pemilik tambang hingga sesama kita nyaris bentrok karna angkutannya? Demikian informasi yang berkembang manakala aksi penghadangan truk batubara yang dilakukan oleh kelompok masyarakat kandas ditengah jalan. Angkutan batubara pun melenggang dan siap menelan korban kapan saja dan dimana saja.

Parahnya lagi ketika kecelakaan terjadi yang berujung pada kematian, bagi korban yang meninggal hanya diberikan santunan kematian dan sudah ditargetkan angkanya. Artinya, pihak perusahaan tambang sudah menyiapkan dana tersebut jika terjadi kematian akibat kecelakaan yang disebabkan oleh angkutannya. Yang jadi pertanyaan siapkah kita celaka oleh karna angkutan batubara?

Jawabnya mari menanti aksi nyata Wakil Rakyat yang baru. Kami warga kota prabumulih, selain kepada Tuhan Yang Maha Esa, kami serahkan tanggungjawab ini ke pundakmu demi kesejahteraan masyarakat. Selamat bertugas dan semoga Allah SWT senantiasa menyertaimu dan kita semua. (red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
4 komentar:
Tulis Komentar
  1. Kalu lah dilantik anggota DPRD bakal duduk manis dan menggadaikan SK ke Bank cari pinjeman dana buat balikkin modal selama kampanye PILEG.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, benneer betuuuulll, selain itu jadi calo proyek.

      Hapus
  2. SAMO BAE BAE LUR !!!!! KATEK MBUANGNYO .... GANTI PEMAEN tapi SETORANNYO MASEH CAK LAMO LAH.....

    BalasHapus
  3. MENJIKU..DISINLAH KITO NAK JINGOK SEBATES MANO GAWE DPR YG TERPELEH NIH...JANGAN NAK HAK BAEEE TAPI KEWAJIBAN DAN TANGGUNGJAWAB IDAK GALAK JALANKE...MENDAK SANGGUP MONDOR BAEEEE....JANGAN JADI PECUNDANG...MA'AF PAK/BU DEWAN YTH INI HANYA TANTANGAN MASYARAKAT PRABUMULIH YG PENGEN BUKTI BUKAN JANJI UJI SELOGAN KAMPANYE TUH ...KAPAN LAGI NAK MAJU KE KOTA PBM KL BUKAN KITO BESAMO2 YO DAK ....???

    BalasHapus

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *