Home » » Maling ini Tewas Dibakar Massa

Maling ini Tewas Dibakar Massa

Written By Posmetro Prabu on 11/08/14 | 11.8.14

MUSIRAWAS, PP - Diduga kepergok hendak membobol rumah warga, satu dari dua tersangka pencurian tewas dibakar massa. Tersangka yang tewas itu Yanto (25), warga Desa Talang Ubi, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas. Sementara rekannya, diduga bernama Rudi (26), warga Kebun Kulim, Megang Sakti, Mura, berhasil menyelamatkan diri dari amukan massa. 

Aksi main hakim sendiri itu terjadi di Desa Bamasco, Kecamatan Tuah Negeri, Mura, Minggu (10/8), sekitar pukul 23.30 WIB. Berawal ketika satu jam sebelum aksi amuk massa, atau tepatnya sekitar pukul 22.30, kedua tersangka Yanto, dan Rudi, bermaksud membobol rumah korban Supriyadi (41), warga Dusun III, Desa Bamasco, Tuah Negeri.

Namun ketika baru saja hendak memulai aksinya dengan mencongkel pintu rumah korban, aksi kedua tersangka keburu kepergok pemilik rumah. Korban kemudian berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Terhenyak dengan teriakan korban, tersangka langsung lari tunggang-langgang. Sesaat kemudian massa sudah berkumpul dan sepakat mengepung dan menyisir sekitar lokasi untuk mencari keberadaan kedua tersangka.

Nahas bagi tersangka Yanto, dia berhasil ditemukan warga, hingga dia menjadi sasaran amuk massa. Puncaknya, massa menyirami tersangka dengan bensin, lalu menyulut tubuh tersangka dengan korek api. Akibatnya, tersangka Yanto tewas terpanggang, dengan sekujur tubuh gosong terbakar. Paginya barulah warga menghubungi aparat kepolisian dan melaporkan kejadian itu.

Kapolres Mura AKBP Chaidir, menyatakan bahwa saat menerima informasi dari warga, tersangka Yanto sudah tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Saat anggota tiba, Yanto sudah meninggal dengan kondisi sekujur tubuh terbakar,” ujar Chaidir.

Sementara ini, lanjut Chaidir, sebelum aksi pencurian yang berujung pada amuk massa, juga sempat terjadi tiga pencurian kendaraan bermotor (curanmor) mengarah kepada tersangka. “Saat ini kita sedang menerima LP korban 363 KUHP, ada 3 LP yang mengarah kepada tersangka,” pugkas Chaidir.












Sumber : palpos
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu