Home » » Gubernur Sumsel Alex Noerdin Raih Bintang Mahaputera

Gubernur Sumsel Alex Noerdin Raih Bintang Mahaputera

Written By Posmetro Prabu on 12/08/14 | 12.8.14

PALEMBANG, PP - Gubernur Sumsel, Alex Noerdin akan meraih penghargaan Bintang Mahaputera di Istana Negara, Rabu (13/8/2014). Ia dinilai sebagai orang yang berjasa besar atau bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan dan kebesaran bangsa serta negara. Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), secara langsung akan menyematkan tanda jasa tersebut.

Bagi Alex, apa yang ia lakukan beberapa tahun terakhir hanya demi kemajuan dan nama besar Sumsel. Ia menyadari, penghargaan tersebut diraih atas perjuangan yang tidak instan.

“Alhamdulillah, itu pencapaian yang bisa dibilang luar biasa. Karena bukan satu atau dua yang telah dilakukan, tapi berpuluh-puluh tahun yang lalu sejak menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga kepala daerah sejak tahun 2001 lalu,” kata Alex, Selasa (12/8/2014).

Alex Noerdin menjabat Gubernur Sumsel sejak 2008 lalu. Ia dua periode memimpin Bumi Sriwijaya hingga dikenal banyak orang di tingkat internasional atas keberhasilannya menyelenggarakan SEA Games tahun 2011, International Solidarity Games (ISG) tahun 2013 dan berbagai event tingkat dunia lainnya.

Sebelum menjadi Gubernur, pria kelahiran Palembang tanggal 9 September 1950 ini pernah memimpin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sejak tahun 2001.

Alex pernah menjadui staf di Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) dengan pangkat Golongan II/B pada tahun 1980, hingga menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Muba pada tahun 1999.

Kiprahnya di bidang politik dilakoni sejak tahun 1986 ketika menjadi Wakil Sekretaris Golkar Kotamadya Palembang, hingga pada tahun 2004 ia menjabat Ketua DPD I Partai Golkar sampai dengan sekarang.

Ia juga pernah memimpin INKAI, Perbakin, KONI, PJSI dan pengurus di Pusat Angkat Besi dan Angkat berat Indonesia. Berbagai perhargaan pernah diterima suami Eliza Alex Noerdin ini.

Seperti Manggala Karya Kencana sebuah penghargaan karena mendukung perogram KB tahun 2002, Tokoh Penggerak Kepemudaan Nasional dan Daerah, Adi Manggala Krida dan berbagai belasan penghargaan lainnya tingkat nasional yang diberikan oleh Presiden RI. (pp/tribunews)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu