Home » » Dishub Prabumulih Usulkan Nama Untuk Terminal Jalan Lingkar

Dishub Prabumulih Usulkan Nama Untuk Terminal Jalan Lingkar

Written By Posmetro Prabu on 13/08/14 | 13.8.14

PRABUMULIH, PP – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Kadishubkominfo) Kota Prabumulih, Drs H Syarifuddin AK menyebutkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengusulkan pemberian nama Terminal Klas IIB kepada Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya.

Pasalnya, kata dia sejak selesai dibangun tahun 2010 yang lalu sampai saat ini terminal yang terletak di Jalan Lingkar dan dibangun dengan biaya miliaran rupiah tersebut, belum juga memiliki nama resmi. Padahal, biasanya untuk terminal, bandara maupun pelabuhan biasanya memiliki nama resmi.

“Saat ini bisa dikatakan, terminal kita ini tanpa nama. Oleh karenanya, sebelum dioperasionalkan secara resmi ada baiknya diberi nama terlebih dahulu,” ucapnya sembari menuturkan apabila telah memiliki nama resmi maka pihaknya akan segera mendaftarkannya ditingkat pusat. “Akan kita agendakan dipusat,” tuturnya.

Menanggapi usulan Kadishubkominfo tersebut, Wakil Wali Kota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membahas masalah pemberian nama tersebut. “Kita akan bicarakan dengan masyarakat, tokoh masyarakat dan juga DPRD Kota Prabumulih,” ungkapnya.

Dijelaskan Fikri, dalam pemberian nama untuk terminal ini pihaknya akan menerima masukan dari seluruh elemen masyarakat. “Karena ini milik bersama, maka kita beri kesempatan seluruh elemen masyarakat memberikan masukan dan mana yang terbaik nantinya akan kita tetapkan sebagai nama untuk terminal ini,” tandasnya.

Masih kata politisi dari PDI Perjuangan ini, bisa saja nama yang diberikan nantinya merupakan nama-nama pahlawan ataupun nama daerah dimana terminal berdiri. “Kita terima saran-saran dari masyarakat, tentunya akan kita pertimbangan semua nama yang berhubungan dengan kota Prabumulih bisa nama pahlawan bisa nama daerah ini,” bebernya.


Rencana pemerintah melibatkan masyarakat dalam pemberian nama terminal itu, mendapat dukungan dari masyarakat. Salah satunya, lembaga pemantau pembangunan dan penyelamat aset daerah (LP3AD). “Kita sangat setuju jika masyarakat dilibatkan, dalam pemberian nama terminal. Sehingga nantinya, apa yang ditetapkan menjadi keputusan bersama,” ucap Ketua LP3AD Kota Prabumulih, Mulwadi.(pp/dn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu