Home » , » BG 2 CZ Jadi Milik Ahmad Palo

BG 2 CZ Jadi Milik Ahmad Palo

Written By Posmetro Prabu on 25/08/14 | 25.8.14

PRABUMULIH, PP – BG 2 CZ, sebagai kenderaan Dinas orang nomor satu di DPRD Kota Prabumulih belakangan mulai santer dibicarakan. Bukan pada kenderaannya semata, namun lebih pada siapa pemilik kenderaan pelat merah tersebut. Caleg Terpilih Partai Persatuan Pembangunan (PPP), adalah partai yang diklaim lebih berhak memiliki kenderaan serta Kursi Ketua DPRD Kota Prabumulih periode 2014 - 2019 yang semula dimiliki oleh PDI Perjuangan. 

Terbukti, jajaran pengurus Partai berlambang Ka'bah tersebut telah merekomendasikan Ketua Partainya yakni Ahmad Palo SE sebagai calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Prabumulih.

“Berdasarkan hasil rapat DPC tadi, untuk ketua DPRD kami sepakat dan merekomendasikan Ahmad Palo SE sebagai calon ketua DPRD,” ungkap Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan ( LP2 PPP), Erwin Sa’bani kepada awak media usai rapat penentuan ketua DPRD di secretariat DPC PPP, Senin (25/8).

Menurut Erwin, beberapa alasan DPC PPP merekomendasikan Ahmad Palo sebagai calon ketua DPRD kota Prabumulih. Pertama kata dia, Palo memiliki pengalaman di pimpinan DPRD. Kedua, ia merupakan pimpinan partai dan ketiga, loyal kepada partai dan kader. “Selain itu AD/ART juga mendukung, dan itu juga
petunjuk dari DPP,” kata pria yang memimpin Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) kota Prabumulih ini.

Masih kata Erwin, berdasarkan petunjuk dari DPP PPP, untuk menentukan pimpinan DPRD yakni ketua DPC atau sekretaris, atau suara terbanyak caleg. “Nah kebenaran beliau (Ahmad Palo,red) ketua DPC dan suara terbanyak caleg. Jadi pas nian jatuhnya ke beliau,” ungkapnya.

Ditanya terkait undang-undang MD3, dikatakan Erwin, undang-undang tersebut tidak berlaku di tingkat provinsi dan kabupaten serta kota. “Kita sudah cari informasi ke DPP terkait UU MD3 itu, hasilnya itu hanya berlaku untuk pusat,” tegasnya.

Sementara itu, Ahmad Palo SE ketika dimintai tanggapan terkait rekomendasi DPC PPP tersebut masih enggan berkomentar banyak. “Tentunya saya sangat berterima kasih dengan kepercayaan ini, dan saya akan berupaya berbuat yang terbaik,” kata Palo.

Rapat DPC PPP, kemarin diikuti pengurus DPC, ketua dan sekretaris pimpinan anak cabang (PAC) serta para caleg terpilih dari PPP. Seperti diketahui, pada pemilihan legislatif 9 April lalu, PPP berada di posisi teratas dengan 16.946 suara dan meraih empat kursi dari tiga dapil, posisi kedua ditempati partai Golkar dengan 12.460 suara dengan tiga kursi, di posisi ketiga PDI Perjuangan dengan 11.012 suara, di posisi keempat partai Demokrat dengan 10.460 suara dan posisi kelima partai Nasdem dengan 9.461 suara.

Hanya saja untuk PDI Perjuangan, mesikpun meraih total suara terbanyak ketiga namun mereka tidak berhak untuk menduduki kursi pimpinan menyusul, mereka hanya mendapatkan dua kursi. Untuk pimpinan sendiri sesuai aturan perundang-undangan bakal ditempati PPP, Golkar dan Demokrat.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu