HEADLINE NEWS

Atlet Catur Prabumulih Meradang, Bonus 5 Juta Tak Kunjung Cair

PRABUMULIH, PP - Hati siapa yang tidak kecewa jika dijanjikan sesuatu apabila berhasil meraih Juara ternyata hanyalah mimpi. Mungin ada baiknya tidak perlu berjanji karna kami adalah atlet yang pantang mundur dari sebuah pertandingan. Kalah menang itu soal biasa, namun dibalik sebuah pertandingan tahukah kamu bahwa kami atlet membawa nama siapa. Seandainya hanya sekedar nama pribadi, kalah itu bagiku soal biasa. Tapi ini bukan perkara pribadi karna kami atlet juga mempertaruhkan nama Daerah sehingga menang adalah harga mati yang harus kami perjuangkan.

Bait diatas mungkin tepat ditujukan kepada atlet Catur kita di Prabumulih yang telah berhasil meraih prestasi dan membuat harum nama daerah pada kejuaraan daerah (Kejurda) Catur Sumatera Selatan belum lama ini. Atlet Xena Loren asal Kota Prabumulih berhasil meraih medali perak setelah berhasil mengalahkan musuh-musuhnya dari Kabupaten/Kota lainnya di AKADEMI CATUR SUMATRA - SELATAN jl.Seduduk putih Palembang 10 Agustus 2014.

Sebenarnya Atlet berusia Belia asli wong Prabumulih itu dalam pertandingan Final mendapatkan poin imbang atau Draw saat mengahadapi lawannya Friska Viola asal Kota Palembang. Namun lantaran ada beberapa pelanggaran akhirnya Juri menetapkan Friska Viola menjadi Juara pertama dan Xena Loren berada pada juara ke dua.

Kecewa mungkin itu yang dialaminya kini. Janji bonus yang didengungkan Pengurus Koni Kota Prabumulih kepada atletnya saat tampil di Kejurda Sumsel lalu, dijawab dengan keberhasilan pecatur Bumi Seinggok Sepemunyian dengan raihan prestasi. Bahkan janji bonus juga sempat disuarakan sebelum para atlet diberangkatkan ke Palembang untuk bertanding. 

Namun mirisnya, janji tersebut hanya sekadar janji, karena realisasinya hingga saat ini belum ada. Karena janji tersebut belum ditepati, para atlet catur yang berhasil meraih prestasi dan membawa harum nama daerah seperti Xena Loren pun meradang dan mempertanyakan bonus tersebut.

“Kecewa itu pasti. Janji akan ada bonus 5 Juta untuk Juara I, 4 Juta untuk Juara II dan 3 Juta untuk juara III hingga kini masih belum direalisasikan. sebagai seoarang atlet kita berharap, persoalan janji bonus kalu bisa agara segera direalisasikan sehingga lebih memacu semangat para atlet kedepannya,” ujar Xena. (pp/01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
2 komentar:
Tulis Komentar
  1. Sangat disayangkan bila janji tidak ditepati, padahal itu adalah amanah ...dimana hati nurani ??? bagaimana mau maju atlit di Indonesia ini kalau semacam ini saja sudah dipungkiri...wajarlah olahraga di RI ini tidak maju...kepedulian/perhatian dan partisipasi pemerintah kurang sungguh2 untuk memberikan fasilitas dan spirit untuk para atlit apa saja bagaimana menumbuhkan arti "AKU CINTA INDONESIA" wajarlah banyak atlit pindah ke negara lain karena dinegara sendiri merasa tidak dihargai...banyak atlit jual medali..apakah hal tsb akan terjadi berulang2...semoga Allah merdoi dan memberikan taufik dan hidayah untuk kita smua aaaminnn YRA (mohon maaf hanya masukan saja)

    BalasHapus
  2. TENIS MEJA (PTMSI) PRABUMULIH DILIPUT DONG ???

    BalasHapus

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *