HEADLINE NEWS

APBD-P Kota Prabumulih 2014 Disahkan Rp 1,015 Triliun

PRABUMULIH, PP - Setelah melalui pembahasan yang panjang terhadap rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (RAPBDP) Kota Prabumulih tahun anggaran 2014, Akhirnya pada senin (25/8/14) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih pada rapat paripurna ke 19 masa persidangan ke II, menyetujui APBD-P Kota Prabumulih Tahun Anggaran 2014 sebesar Rp 1.015.639.290.743 (satu triliun lima belas miliar enam ratus tiga puluh sembilan juta, dua ratus sembilan puluh ribu, tujuh ratus empat puluh tiga rupiah)

Anggaran tersebut terdiri atas, belanja tidak langsung sebesar Rp.380.720.927.600,- ditambah belanja langsung sebesar Rp.634.918.363.143. Data yang dapat dihimpun posmetroprabu.com dari rapat paripurna pengesahan APBD-P Kota Prabumulih 2014, Belanja tidak langsung diatas meliputi, Belanja pegawai sebesar, Rp 363.517.980.600, Belanja Hibah sebesar, Rp.8.024.246.000, Belanja bantuan sosial sebesar Rp.316.250.000, belanja bantuan keuangan kepada Provinsi Kabupaten/Kota dan Pemerintah desa sebesar, Rp. 2.068.500.000 dan belanja tidak terduga sebesar Rp. 1.793.951.000.

Sementara belanja langsung meliputi, Belanja pegawai sebesar, Rp. 19.526.492.000, belanja barang dan jasa sebesar Rp. 248.318.605.896 dan belanja modal sebesar Rp. 367.073.265.247.

Pantauan posmetroprabu.com dilapangan, Rapat Paripurna pengesahan APBD-P 2014 di hadiri oleh Wali Kota dan Wakil Walikota serta Ketua dan Para wakil ketua DPRD Kota Prabumulih. Dari 25 anggota DPRD Kota Prabumulih tercatat 22 anggota hadir dalam rapat sementara 3 anggota Dewan Lainnya tidak hadir. Selain itu, Sekretaris Daerah dan Kepala SKPD di jajaran Pemerintah Kota Prabumulih serta Camat dan Lurah juga tampak hadir dalam sidang.

Sidang Paripurna terpantau berjalan dengan baik kendati ada beberapa interupsi dari ketua komisi yang memberikan catatan-catatan kecil tentang perencanaan anggaran yang disebabkan realisasi penyerapan anggaran pada pertengahan semester 2014 dinilai masih rendah, sehingga harus menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah eksekutif.

"Kami berharap Pemko Prabumulih dapat membantu meningkatkan kinerja pada Beberapa SKPD yang menjadi catatan kami, sehingga penyerapannya semakin besar," ujar ketua komisi satu Hartono Hamid SH (Om Ton). Selain itu, dia juga meminta agar Pemerintah Kota Prabumulih dapat membantu mengakomodir penyerapan anggaran, sehingga anggaran dapat terserap lebih cepat dan lebih optimal, ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM mengungkapkan dengan disahkannya APBD-P Prabumulih 2014, maka diharapkan sejumlah program unggulan untuk kepentingan masyarakat dapat segera diwujudkan. 

"Saran-saran serta rekomendasi Dewan yang disampaikan selama proses penyelesaian dan persetujuan APBD-P Prabumulih 2014 ini akan menjadi acuan bagi pihak eksekutif untuk segera ditindaklanjuti," ungkap Ridho Yahya. Tidak lupa Ridho Yahya juga berharap agar Dewan tetap melakukan pengawasan dan memberikan masukan jika pada pelaksanaannya dilapangan terdapat penyimpangan. (pp/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
3 komentar:
Tulis Komentar
  1. Good day! I know this is kinda off topic however I'd figured I'd ask.
    Would you be interested in exchanging links or maybe
    guest writing a blog article or vice-versa? My blog discusses
    a lot of the same subjects as yours and I feel we could greatly benefit from each other.
    If you happen to be interested feel free to send me an e-mail.
    I look forward to hearing from you! Superb blog by the
    way!

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum wr wb
    mau usul nih..gimana kalau untuk PTMSI (tenis meja) dibuatkan tempat latihan yang husus dimana saat ini yang saya ketahui hanya ada di BINA RIA II Komperta yang difasilitasi oleh BAPOR Pertamina sehingga para atlit dapat latihan dengan lebih baik dan focus, saya optimis jika tenis meja di prabumulih lebih diperhatikan dan difasilitasi dengan baik dan sungguh2 maka hasilnya lebih baik dan medali emas akan disumbangkan lebih banyak lagi, terima kasih..hidup Prabumulih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kondisi di Bina Ria II sungguh tidak layak karena bersebelahan dengan lapangan badminton dan merugikan atlit bandminton karena cahaya lampu dari tempat tenis meja serta area / luas tempat latihan tenis meja yang sempit...mohon diberikan solusinya dan tindak lanjutnya

      Hapus

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011