Home » , » Antisipasi Banjir, Gorong-Gorong Rel Mangga Besar Diperbaiki

Antisipasi Banjir, Gorong-Gorong Rel Mangga Besar Diperbaiki

Written By Posmetro Prabu on 13/08/14 | 13.8.14

PRABUMULIH, PP – Karena rawan banjir setiap turun hujan, pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) beberapa hari ini mulai memperbaiki gorong-gorong yang berada dibawah rel kereta api dari pemukiman warga di kawasan Daerah Pinggiran Rel (DPR) Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih.



“Gorong-gorong dibawah rel ini diperbaiki karena didaerah sini rumah warga sering kebanjiran, jadi jalur rel yang ada diatasnya juga kita bongkar,” ujar salah satu petugas saat ditemui disela melakukan perbaikan jalur rel KA tersebut, belum lama ini.



Dikatakannya, PT KAI melakukan perbaikan gorong-gorong dengan cara menggali saluran air baru supaya air tidak meluap dan mengenangi badan rel. “Perbaikan memang menjadi tanggungan PT KAI karena tanah di sekitar rel itu milik PT KAI,” sebutnya. 


Terkait perbaikan itu, Humas PT KAI Divre III Sumsel, Rapino Simatupang, ketika dikonfirmasi menyebutkan, bahwa perbaikan gorong-gorong oleh PT KAI itu tidak berpengaruh dan mengganggu jadwal keberangkatan penumpang dari Stasiun Kertapati Palembang, dan sebaliknya. 

"Walaupun tadi ada kereta babaranjang yang berhenti itu hanya sebentar saja dan tidak mengganggu arus kereta yang lewat baik dari Stasiun Kertapati begitupun sebaliknya," kata Rapino seraya mengaku dirinya belum mengetahui apa bila ada perbaikan jalur rel di wilayah Prabumulih.

Lebih jauh ia menjelaskan jika jadwal keberangkatan KA tersebut tidak boleh tertunda oleh aktifitas apapun, jika pun ada penundaan itu semata-mata sipatnya situasional.

"Iya misalkan seperti adanya kereta api anjlok, ada jalur rel yang terendam banjir atau longsor itu harus ditunda keberangkatannya karena terkait keselamatan bagi penumpang, diluar hal tersebut tidak boleh," tukasnya.(don)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu