Home » » Wawako Prabumulih : Penjual Makanan Kadaluarsa Akan Ditindak Tegas

Wawako Prabumulih : Penjual Makanan Kadaluarsa Akan Ditindak Tegas

Written By Posmetro Prabu on 02/07/14 | 2.7.14

PRABUMULIH, PP - Wakil walikota Prabumulih, Andriansyah SH, mengingatkan sejumlah Pedagang untuk menjual makanan yang tidak membahayakan konsumen. Hal ini diungkapkannya saat membuka pasar kuliner di halaman masjid agung nur arafah, senin (30/6).

"Jangan takut dengan barang yang dijual sama, karena rejeki tersebut diatur oleh Allah. Jadi saya harapkan untuk tidak menjual barang kadaluarsa, yang dapat merugikan orang lain serta mengurangi amal ibadah puasa kita," ungkapnya

Karena, Fikri menjelaskan jika hal tersebut baru saja terjadi disalah satu daerah, dimana dalam pembuatan makanan tersebut, menggunakan bahan bahan kimia yang berbahaya.

"Seperti kita ketahui beberapa hari yang lalu, ada berita tentang oknum pedagang yang mencampur zat kimia seperti seng, dengan bahan makanan di tahu. Tapi, alhamdulillah bukan diprabumulih.

Oleh karena itu, Fikri menghimbau kepada para pedagang untuk berjualan secara sehat dan tidak menghalalkan segala cara dalam meraup keuntungan besar.

"Jangan karna ingin untung besar segala cara pun dipakai, seperti mencampur makanan dengan bahan berbahaya. Selain itu, makanan yang sudah kaduarsa juga jangan dijual," imbuhnya.

Untuk itu, mantan Ketua DPRD Kota Prabumulih ini mengharapkan dinas koperasi perindustrian dan perdagangan (diskoperidag) menindaklanjut oknum pedagang nakal yang masih menjual produk produk yang dapat membahayakan konsumen tersebut.

"Dinas terkait kiranya dapat menindaklanjuti bagi penjual produk kadaluarsa. kasih surat peringatan. kalau sudah dua kali diingatkan masih saja membandel, kita minta pihak keamanan untuk menindak tegas oknum pedagang tersebut. Sebagai sok terapi dan pembelajaran bagi mereka," ujarnya.

Masih kata Fikri,"Karna seperti kita ketahui bahwa kebanyakan toko toko besar yang menjual produk produk kadalurasan tersebut," tambahnya. (pp/dsd)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu