Home » » Ramadhan, Volume Sampah di Kota Prabumulih Meningkat 20 Persen

Ramadhan, Volume Sampah di Kota Prabumulih Meningkat 20 Persen

Written By Posmetro Prabu on 05/07/14 | 5.7.14

PRABUMULIH, PP – Memasuki minggu pertama puasa Ramadan 1435 H pada tahun ini, volume sampah rumah tangga mengalami peningkatan dari 10 hingga 20 persen dari hari biasanya. Peningkatan sampah ini disebabkan meningkatnya produksi sampah rumah tangga, sehingga membuat petugas kebersihan kewalahan.

"Cak mano kami dak kewalahan, sejak bulan puaso ini hampir setiap hari tumpukan sampah bertambah," ujar Ahmad, salah seorang petugas kebersihan ketika dibincangi wartawan, akhir pekan kemarin.

Menurut Ahmad, jika pada hari biasa pihaknya mengangkut sampah sebanyak 3 kali dalam sehari, dibulan puasa ini pengangkutan sampah bisa dilakukan 5 bahkan 6 kali dalam seharinya. "Kareno sampahnyo banyak, jadinyo kito mengangkut lebih sering," ucapnya.

Kepala Kantor Kebersihan dan Pertamanan (KKP) Kota Prabumulih, Toni Syalfriansyah SH mengatakan, untuk mengatasi meningkatnya produksi sampah, pihaknya menerjunkan seluruh armada angkutan sampah yang dimilikinya.

"Mulai dari mobil angkut sampah sampai motor angkutan sampah dan juga petugas kebersihan, semua kita kerahkan untuk membersihkan sampah-sampah yang menumpuk ditempat pembuangan sampah sementara yang tersebar disejumlah kecamatan," tuturnya.

Dijelaskan Toni. Kondisi seperti itu selalu terjadi setiap tahunnya. Oleh karenanya, pihaknya telah menyiapkan segala yang dibutuhkan. "Bukan baru tahun ini saja, setiap bulan puasa pasti meningkat oleh karenanya kita tak kaget lagi," tukasnya.(pp/dn)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu