Home » , » Ramadhan, Prabumulih Banjir Pedagang Musiman

Ramadhan, Prabumulih Banjir Pedagang Musiman

Written By Posmetro Prabu on 04/07/14 | 4.7.14

PRABUMULIH, PP - Memasuki hari ke empat Ramadhan 1435 H, Kota Nanas sebutan Kota Prabumulih dibanjiri pedagang musiman. Bak jamur di musim hujan. Begitulah para pedagang takjil musiman bulan puasa, mulai "menjamur" pada sejumlah ruas jalan di Kota Prabumulih.

Para pedagang seperti di Jalan Nasional, Kawasan Prabu Jaya, Jalan Padat Karya hingga Jalan Protokol beramai-ramai mengambil berkah Ramadhan dengan menjajakan sejumlah dagangan berupa menu buka puasa. Berbagai makanan siap saji hingga lauk pauk juga disajikan untuk dibeli para pengunjung yang secara kebetulan melintas dijalan tersebut.

Pantauan dilapangan, jenis makanan dan minuman yang paling diburu oleh warga yang sedang menjalankan ibadah puasa adalah es cendol dan minuman sejenisnya yang mengandung es atau minuman dingin seperti es kelapa muda. 

Para pedagang musiman ini mengaku berjulan makanan dan minuman di bulan Ramadan sangat menguntungkan. Karena selain memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan makanan untuk berbuka, biasanya keuntungan di bulan Ramadan juga lebih banyak. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu