Home » , » Ragukan Hasil Audit BPK, Ketua Pansus DPRD Prabumulih Tak Mau Tandatangan

Ragukan Hasil Audit BPK, Ketua Pansus DPRD Prabumulih Tak Mau Tandatangan

Written By Posmetro Prabu on 21/07/14 | 21.7.14


PRABUMULIH, PP - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, Senin (21/07) kembali menggelar rapat paripurna ke 17 masa persidangan ke 2 dengan agenda mendengar rekomendasi hasil kerja panitia khusus (pansus) terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Prabumulih tahun anggaran 2013 yang lalu.

            


Suasana rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Prabumulih, Ir Dipe Anom sempat berlangsung tegang. Pasalnya, Ketua Pansus III, Yuri Gagaren SH enggan menandatangani laporan hasil kerja pansus tersebut lantaran meragukan hasil audit BPK yang memberikan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Kota Prabumulih.

            


“Katonyo sudah dapat WTP tidak bermasalah lagi, tapi kalau lihat dilapangan kita lihat saja bangunan sekarang seperti apa,” ujar mantan Wali Kota Prabumulih ini, ketika dibincangi usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Prabumulih, kemarin.

            


Melihat kondisi lapangan saat ini, kata Garen, dirinya belum dapat meyakini hasil kerja BPK RI. Oleh karenanya, pria yang kerap mengkritik program pemerintah ini justru mengajak anggota DPRD Kota Prabumulih, untuk meminta BPK menginvestigasi ulang atau melakukan audit ulang terhadap sejumlah proyek pembangunan yang ada.

           


 “Kita belum mekyakini hasil audit BPK, menurut aku lebih baik untuk menindaklanjuti lebih baik diinvestigasi ulang hasil audit tersebut,” tegasnya.
Dikatakan dia, sebaiknya wali kota juga melihat langsung hasil pembangunan dilapangan dan disesuaikan dengan hasil audit BPK RI.

           

 Sementara itu menanggapi keinginan Yuri Gagaren, Ketua Komisi II DPRD Prabumulih, Habib Esilahudin menuturkan hal itu tidak perlu dilakukan. “Tidak ada peraturan yang mengatakan wajib dilakukan audit ulang, oleh karenanya saya rasa itu tak perlu dilakukan,” ungkapnya.(pp/nr)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu