Home » » Proyek Jln Perwira Duspra Baru Tiga Hari Dibangun Sudah Hancur

Proyek Jln Perwira Duspra Baru Tiga Hari Dibangun Sudah Hancur

Written By Posmetro Prabu on 10/07/14 | 10.7.14

PRABUMULIH, PP – Pekerjaan infrastruktur jalan yang diduga dikerjakan asal-asalan oleh pelaksana kontraktornya (pemborong) kembali dikeluhkan warga. Salah satunya seperti pada pekerjaan perbaikan peningkatan Jalan Perwira, Kelurahan Dusun Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih.
 
Pasalnya belum genap tiga hari dikerjakan oleh kontraktornya, sejumlah titik di sepanjang badan jalan ini sudah terlihat rusak dan bahkan pada permukaan aspalnya banyak mengelupas dan tipis. Warga setempat pun meragukan kualitas hasil pekerjaan tersebut, dan mendesak pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar mengecek langsung pekerjaan tersebut.

“Baru tigo hari dibangun jalan ini la mulai rusak. Beberapo bagiannyo jugo sudah terlihat mengelupas. Kondisi jalan yang di aspal sangat tipis, idak wajar dengan pembangunan biaso-biasonyo dilakuke pemerintah,” sebut Nurman (48), satu diantara warga Dusun Prabumulih, kepada wartawan, Rabu (9/7).

Nurman menambahkan, pembangunan jalan tersebut juga terlihat kekurangan aspal, sehingga menyebabkan batu koral terlihat jelas pada permukaan jalan dan mudah berhamburan ketika dilintasi kendaraan. “Saat pengerjaannyo dilakuke pada malam hari. Kemungkinan aspal yang digunakan bukan kualitas yang bagus. Akibatnyo, material yang digunoke idak begitu tercampur dengan baik,” ujarnya menyesalkan tindakan pemborong pekerjaan tersebut.

Senada Umar (36), salah satu tukang ojek yang mangkal di pos kamling jalan tersebut ketika dibincangi mengatakan, selain tipis dan mudah rusak, pengerjaan pembangunan jalan itu juga tidak memiliki plang nama (papan proyek).

"Pembangunan dimulai dari persimpangan bawah kemang hingga ke jalan samping Bank BRI, jalan yang dibangun tidak seluruhnya tetapi setengah-setengah. Lucunya lagi, di pos ronda karena rame orang saat pengerjaan, diaspal cukup tebal tapi di tempat lain sangat tipis, mana plang nama proyek tidak ada," keluhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Prabumulih, Ir Ardi Supratman ketika diwawancarai mengatakan, terkait pengerjaan proyek yang diduga asal-asalan tersebut pihaknya akan segera memanggil pemborongnya untuk meminta dilakukan perbaikan.

"Nanti kita minta melakukan perbaikan, jika tidak dilakukan perbaikan maka kita sendiri akan melaporkan ke Kepolisian dan Kejaksaan untuk dilakukan proses secara hukum," tegasnya, singkat.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu