Home » » Mobil Indomaret Dirampok di Jalan Lingkar Prabumulih, Rp 41 Juta Raib

Mobil Indomaret Dirampok di Jalan Lingkar Prabumulih, Rp 41 Juta Raib

Written By Posmetro Prabu on 07/07/14 | 7.7.14

PRABUMULIH, PP – Warga Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, kemarin malam sekitar pukul 21.30 WIB, mendadak heboh. Pasalnya, warga menemukan 1 unit mobil truk box warna putih BG 8904 UN, yang terparkir didalam kebun karet milik warga setempat.
           
Belakangan diketahui, mobil box tersebut merupakan milik PT Indo Marco Prismatama (Suplayer Indomaret) yang dilaporkan hilang dibawa kabur oleh kawanan rampok bersenjata api dimana sopirnya Yulianto (30), warga Kecamatan Natas Kabupaten Lampung Selatan, sempat di sandera dan dibuang dikawasan batu Kuning, Baturaja oleh kawanan tersebut, pada Sabtu (5/7) lalu.
           
Oleh warga, penemuan mobil tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Prabumulih Timur. Tak lama berselang, petugas mendatangi TKP dan setelah dilakukan olah TKP mobil tersebut langsung dibawa ke mapolsek Prabumulih Timur.
           
Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro Sik melalui Kapolsek Prabumulih Timur, Toni Arman SH didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Riki Yanto Atmaja ketika dikonfirmasi menuturkan, berdasarkan hasil penyelidikan dan laporan polisi (LP) yang masuk mobil tersebut ternyata milik PT Indo Marco Prismatama.
           
“Memang benar, kita telah mengamankan mobil yang merupakan korban perampokan. Kini mobil tersebut kita amankan di Mapolsek ini, kasusnya sendiri masih dalam penyelidikan,” ungkap Kapolsek.
           
Lebih lanjut Iptu Toni Arman menjelaskan, kronologis kejadian perampokan yang menimpa Yulianto bermula ketika korban baru saja mengantarkan stok barang untuk salah satu cabang Indomaret yang ada di Baturaja. Saat dalam perjalanan pulang, tanpa disadarinya ia diikuti oleh kawanan rampok bersenpi menggunakan mobil Xenia dan Terios.
           
“Ketika melintas dikawasan Jalan Lingkar, korban dihadang oleh mobil Terios lalu salah seorang pelaku mengeluarkan senjata api ke arah korban. Selanjutnya setelah korban tak berdaya, pelaku langsung mengikat tangan dan kaki korban menggunakan lakban dan juga matanya,” ungkapnya.
           
“Lalu korban dimasukkan kedalam mobil Terios dan dibawa ke arah Baturaja, sementara pelaku lainnya membawa kabur mobil truk yang dikemudikan oleh korban dimana didalamnya ada uang tunai Rp41 juta,” bebernya.
           
Tak hanya itu saja, kata kapolsek, pelaku juga mengambil dompet milik korban yang berisi uang tunai Rp 500 ribu dan 1 unit HP merek nokia. “Korban ditinggalkan dikawasan Batu Kuning Baturaja,” ucapnya.
           

Terkait kasus itu, kata Toni Arman, kini pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Korban telah melapor dan telah kita mintai keterangan, mudah-mudahan dalam waktu dekat pelaku dapat segera kita tangkap,” pungkasnya.(pp/dn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu