Home » » Masa Tenang, Alat Peraga Capres di Prabumulih Masih Bertebaran

Masa Tenang, Alat Peraga Capres di Prabumulih Masih Bertebaran

Written By Posmetro Prabu on 06/07/14 | 6.7.14

PRABUMULIH, PP – Alat peraga kampanye (APK) milik kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, masih banyak terpampang dan menghiasi di sejumlah sudut kota Prabumulih. Padahal sesuai aturan, dimasa tenang, APK tak boleh lagi ada yang terpasang, semuanya sudah harus diturunkan.

Dari pantauan, sejumlah APK pasangan capres dan cawapres masih didapati berdiri kokoh dikawasan Simpang Muara Dua, Jl A Yani, Jalan Jendral Sudirman dan sejumlah sudut kota yang ramai dilalui warga. Nah, atas kondisi tersebut, maka sejumlah pihak mengharapkan pihak terkait dalam hal ini panitia pengawas pemilu (panwaslu) untuk segera mengambil tindakan.

Ketua Panwaslu Kota Prabumulih, Judi Ardianto SH melalui Komisioner Panwaslu, Hudri Nurman SH mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat kepada tim pemenangan kedua pasangan capres untuk segera menurunkan APK tersebut.

Namun sayangnya, surat yang dilayangkan itu tak digubris sama sekali. Tim pemenangan hanya menurunkan, sebagian APK milik capres yang mereka usung. Sementara sisanya, sepertinya sengaja tak diturunkan.

"Surat himbauan telah kita layangkan, sebagian APK telah mereka turunkan. Tapi masih banyak APK yang berada dijalan protokol yang belum diturunkan oleh mereka," terangnya, Minggu (6/7).

Hudri menambahkan, pihaknya akan melakukan penurunan paksa. Yang mana dirinya telah memerintahkan jajarannya yakni, Panwascam dan petugas pengawas lapangan (PPL) untuk menurunkan baliho, spanduk dan alat peraga lainnya. "Lantaran tidak diturunkan, makanya kita akan mengambil tindakan dengan menurunkan secara paksa," pungkasnya.(pp/dn)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu