Home » » Kenaikan Tarif Dasar Listrik Bebani Warga

Kenaikan Tarif Dasar Listrik Bebani Warga

Written By Posmetro Prabu on 04/07/14 | 4.7.14

KAYUAGUNG – Kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang diberlakukan PT PLN (Persero) sejak awal bulan Juli 2014 kemarin, mulai membebani warga. Warga menilai kenaikan tarif listrik tidak dibarengi dengan peningkatan pelayanan oleh PLN.  

Diantaranya seperti yang diungkapkan Kote (40), warga Desa Pedamaran Lima, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Menurut Kote, kebijakan kenaikan TDL oleh PLN terlalu cepat, sementara pelayanan yang diberikan kepada pelanggan masih kurang.

“Saya pribadi sangat kecewa dengan pelayanan listrik di desa Pedamaran Lima ini, karena mati lampu (byar pet) masih sering terjadi setiap malamnya. Beberapa kali ini sudah dilaporkan, tapi sepertinya pihak PLN Ranting Kayu Agung memang kurang perhatian,” keluhnya, kepada Koran ini, kemarin.

Lebih lanjut, ia juga meminta pihak PLN Ranting Kayu Agung untuk meningkatkan pelayanan dengan melakukan pengawasan langsung ke lapangan dan mengganti infrastruktur gardu listrik yang ada di desanya karena volume tegangan listriknya sudah tidak memadai lagi untuk ke rumah-rumah warga.

“Pejabat PLN harus banyak turun ke lapangan, jangan hanya menerima laporan dari bawah saja. Sebab kita tidak tahu apakah mati lampu ini karena banyak yang maling daya atau memang ada permainan dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” tandas Kote.

Senada juga diutarakan Suharman, tokoh masyarakat Pedamaran. Namun ia menambahkan, agar pihak PLN juga memerhatikan penerangan lampu jalan yang ada di wilayah operasi PLN Pedamaran.

“Pihak PLN tolong juga perhatikan masalah lampu jalan karena sudah banyak yang rusak dan tidak berfungsi, sementara di daerah lain saya perhatikan lampu jalannya sudah bagus dan terang,” ujar Suharman, ketika dibincangi kemarin.

Disamping itu, minimnya penerangan lampu jalan di wilayahnya, dikhawatirkan Suharman dapat meningkatkan tindak pencurian dan aksi kriminalitasnya. 
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu