Home » » Kapolres Ingatkan Warga Prabumulih Waspada Uang Palsu di Bulan Ramadhan

Kapolres Ingatkan Warga Prabumulih Waspada Uang Palsu di Bulan Ramadhan

Written By Posmetro Prabu on 06/07/14 | 6.7.14

PRABUMULIH, PP – Meningkatnya transaksi keuangan selama selama Ramadan terutama di pusat perbelanjaan Pasar Prabumulih, membuat warga harus hati-hati terhadap peredaran uang ditengah masyarakat karena kerap dimanfaatkan oleh ulah pelaku pengedar uang palsu (upal). 

Peringatan ini disampaikan Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro SIk. Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai dan lebih teliti dalam melakukan transaksi jual beli, baik dikalangan pedagang pasar tradisional maupun pertokoan dan minimarket.

"Bulan Ramadan peredaran transaksi uang meningkat, baik di pasar tradisional dan kaki lima. Nah untuk tempat penukaran uang merupakan titik paling rawan dalam peredaran uang palsu. Oleh karena itu masyarakat diharapkan jeli dan teliti menerima uang," katanya, Minggu (6/7).

Kapolres menambahkan, sejauh ini jajarannya belum menerima adanya laporan terkait peredaran uang palsu. Namun, pihaknya tetap melakukan pemantauan lebih dalam agar peredaran upal tidak marak dan sampai di masyarakat Prabumulih.

"Bagi masyarakat yang kedapatan uang palsu, cepat segera laporkan. Kita akan telusuri. Kita tidak segan-segan dan pandang bulu terhadap siapa saja yang mengedarkan uang palsu tersebut. Karena ini dapat merugikan masyarakat banyak," ujarnya.

Masih kata Kapolres, di bulan Ramadhan jajarannya tetap fokus dalam mengawasi peredaran uang palsu, yang mana bertepatan dengan pemilihan presiden 2014 pada 9 Juli nanti.

"Kita akan persiapkan anggota untuk ditempatkan disetiap pos-pos yang telah ditentukan. Ini tentunya tugas kita untuk memberikan kenyamanan dan keamanan serta ketertiban warga Prabumulih dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, serta menjelang Pilpres nanti," tukasnya.(pp/dn)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu