Home » » Ini Tanggapan Walikota Prabumulih Soal Maraknya Makanan Berbahaya

Ini Tanggapan Walikota Prabumulih Soal Maraknya Makanan Berbahaya

Written By Posmetro Prabu on 03/07/14 | 3.7.14

PRABUMULIH, PP - Ditemukannya sejumlah makanan yang mengandung zat berbahaya seperti Formalin dan boraks, dari hasil sidak Dinas Koperasi, Perindustrian dan perdagangan (diskoperindag), yang bekerjasama dengan dinas pertanian dan dinas ketahanan penganaan, di Pasar Inpres Kota Prabumulih, mendapat perhatian serius dari Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

Dari temuan tersebut, Ridho menghimbau kepada para pedagang untuk menjual barang ataupun makanan yang tidak membahayakan para pembelinya. Mengingat, apa yang dilakukan tersebut tidak diperbolehkan dan melanggar hukum.

"Kita himbaulah kepada para pedagang, apalagi dibulan suci, itukan sesuatu yang tidak diperbolehkan apalagi dalam arti kata membohongi warga kita yang sama sekali tidak mengetahui masalah hal itu," himbaunya.

Ridho mengharapkan kepada pedagang untuk lebih mementingkan hati nurani dan bersifat manusiawi, dalam bertindak. Meningat apa yang dilakukan tersebut merugikan orang lain.

"Jadi kita himbaulah kepada mereka, bagaimana jika yang diperlakukan seperti itu keluarga mereka, anak mereka. Jadi anggaplah yang membeli itu bukan orang lain, anggaplah yang membeli itu keluarga dia. Bagaimanalah perasaan dia kalau keluarganya diperlakukan seperti itu," terangnya.

Selain itu, Ridho juga mengingatkan kepada para pembeli agar jangan tertipu dengan makanan yang ditawarkan dengan harga murah, karena menurutnya, makanan yang dijual dengan harga miring belum terjamin kebersihan dan kesehatannya.

"Bagi para pembeli juga apabila sedang berbelanja, kalau itu ada tanggal kadaluarsanya, diperhatikan tanggal kadaluarsanya. Pembeli juga jangan memandang murahnya saja dari makanan yang dijual, harga juga harus sesuai dengan produk yang ditawarkan. Serta keyakinan kita juga terhadap si penjual, jadi harus pilih pilih kalau membeli," jelasnya.(pp/dsd)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu