HEADLINE NEWS

Hari ini Gaji Ke 13 PNS Pemkot Prabumulih Cair

PRABUMULIH, PP - Kabar gembira yang ditunggu-tunggu seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Prabumulih akhirnya datang juga. Hari ini, Jumat (18/7), gaji bulan ketiga belas atau yang sering disebut gaji 13 PNS sudah dapat dicairkan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKAD) Kota Prabumulih Drs Ujang Sukarman melalui Kabid Keuangan DPPKAD Buthomi SE di Sekretariat Pemerintahan Kota Prabumulih Kamis (17/07).

Menurut Busthomi, Pembayaran dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) RI Nomor 144/PMK.05/2014. Pada Bab IV pasal 15 ayat (1) PMK tersebut dijelaskan bahwa gaji bulan ketiga belas untuk PNS yang bekerja pada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dibayarkan bulan Juli. Pada pasal 16 dijelaskan bahwa pembayaran gaji ketiga belas dibebankan kepada APBD.

Mengenai pembayaran gaji ke 13 pegawai akan disalurkan melalui rekening para pegawai. "Pembayaran dilakukan seperti pembayaran gaji yakni melalui rekening," bebernya.

Salah seorang Pegawai di bagian Humas dan Protokol Pemko Prabumulih yang dikonfirmasi Posmetro Prabu menyambut baik kabar tersebut. Dikatakan, kepastian pencairan gaji 13 ini menjadi kabar yang sangat ditunggu oleh para PNS, karena bertepatan dengan masa tahun ajaran baru bagi anak sekolah, serta ditambah lagi dengan masa persiapan untuk Idul Fitri.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *