Home » » Dinkes Prabumulih Siagakan 5 Puskesmas di Jalur Lintasan Mudik

Dinkes Prabumulih Siagakan 5 Puskesmas di Jalur Lintasan Mudik

Written By Posmetro Prabu on 22/07/14 | 22.7.14

PRABUMULIH, PP - Untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat selama  arus mudik dan arus balik Lebaran 2014 berlangsung, Dinas Kesehatan (Dinkes) akan menyiagakan lima puskesmas selama 24 jam.

Puskesmas yang disiagakan tersebut merupakan puskesmas yang berada di jalur lintas mudik.  Yakni; Puskesmas Rambang Kapak Tengah, Puskesmas Prabumulih Barat, Puskesmas Prabumulih Timur, dan Puskesmas Cambai. “Selama arus mudik lima puskesmas siaga 24 jam ,” ujar Kepala Dinas Kesehatan dr H Iwan Hasibuan M Kes, kemarin

Selain menyiagakan lima puskesmas hingga H+7 Lebaran, Iwan juga menegaskan Dinkes akan menyiagakan petugas kesehatan selama 24 jam penuh di setiap pos pengamanan yang ada di Kota Prabumulih. Para petugas kesehatan tersebut nantinya akan bekerja bergantian dengan sistem shift.
“Petugas kesehatan juga 24 jam kita siagakan di setiap pos pelayanan, tiap pos ada enam petugas yang bergantian jaga tiga ship, jadi tiap ship ada 2 petugas kita yang jaga,” imbuhnya.
            
Nah, dengan pelayanan puskesmas dan pelayanan petugas di pos pengaman selama 24 jam Iwan Hasibuan berharap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik. Ia pun mengimbau kepada pemudik untuk tidak segan memeriksakan kesehatan ataupun sekedar berstirahat di pos ataupun puskesmas yang telah disiapkan.

“Baik supir ataupun pemudik, jika kelehahan tidak enak badan jangan dipaksakan untuk melanjutkan perjalanan, istirahatlah terlebih dahulu periksakan kesehatan di pos pelayanan,” ujarnya.
“Di posko kita menyediakan obat-obatan untuk luka, vitamin, hingga obat antibioik. Di Posko obatnya cukup kok,” pungkasnya
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu