Home » » Dana PNPM Diperuntukkan Bangun Jalan Pelangi Gelumbang

Dana PNPM Diperuntukkan Bangun Jalan Pelangi Gelumbang

Written By Posmetro Prabu on 07/07/14 | 7.7.14

GELUMBANG – Warga dilingkungan RT 04/05, RW 01, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim pada Minggu (6/7) kemarin melakukan perbaikan jalan dilingkungannya dengan cara menggunakan cor beton. Perbaikan jalan yang telah lama rusak dan kerap digenangi air ketika musim hujan ini dibangun dengan menggunakan dana anggaran Proyek Nasional Program  Mandiri Mandiri Perdesaan ( PNPM-MP) tahun 2014. 

Ketua Tim Pelaksana Kerja (TPK) PNPM, Syahrullah menjelaskan dana yang dikucurkan untuk perbaikan jalan tersebut sebesar Rp109 juta dengan volume panjang 267 meter dan lebar 3 meter. “Kalau untuk pengerjaan plat dacker di anak sungai duren sebetang dilakukan secara gotong royong oleh warga sekitar,” ujar Syahrullah yang juga menjabat Ketua RW 01, kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskan Syahrul dalam proyek PNPM-MP tersebut pihaknya mengerjakan sebanyak 9 orang semuanya berasal dari warga Gelumbang. “Proyek ini cukup membantu warga disaat harga getah karet terus turun,” imbuhnya.


Sementara itu, Luruh Gelumbang, Yaswardi SSos mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan dari dana PNPM-MP di wilayahnya. Dia menyebutkan, meski dibangun sebagian namun bantuan itu sudah sangat membantu warga dan lingkungan di kelurahannya. Karena bisa mengurangi kemacetan yang sering terjadi di Pasar pagi Gelumbang.



“Total panjang Jalan Pelangi ini sebenarnya mencapai 650 meter, dan baru dibangun 267 meter dan untuk sisanya kita akan ajukan pada musrenbang nanti,” sebut mantan Kasi Pembangunan Kecamatan Gelumbang sembari menyebutkan jalan tersebut merupakan jalan alternative bagi warga desa Payabakal dan desa Bitis untuk menuju Pasar Gelumbang.(pp/dn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu