Home » » Bulan Puasa Paskibra Tetap di Genjot

Bulan Puasa Paskibra Tetap di Genjot

Written By Posmetro Prabu on 10/07/14 | 10.7.14

PRABUMULIH, PP - Kurang lebih 25 Paskibra Kota Prabumulih melakukan latihan baris berbaris, guna mempersiapkan diri untuk menjadi petugas dalam upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indinesia yang jatuh pada tanggal 17 agustus 2014 nanti. Latihan tersebut dipimpin langsung oleh ketua paskibra kota Prabumulih, Kopian Doni dan pelatih dari yonzipur, Sarma Agus Hermansyah.

Namun, ada pemandangan yang berbeda dalam latihan tersebut, jika sebelumnya para pengibar bendera itu melakukan latihan di lapangan Prabujaya, kini para paskibra tersebut melakukan latihan di lapangan tenis rumah dinas Walikota Prabumulih.

"Iya, tahun tahun sebelumnya kita melakukan latihan di lapangan prabujaya, berhubung lapangan tersebut sedang dibangun untuk dijadikan taman kota. Maka atas instruksi pak walikota, kita alihkan di lapangan tenis ini," ungkap ketua paskibra kota Prabumulih, Kopian Doni, didampingi pelatih dari yonzipur, Sarma Agus Hermansyah.

Doni juga menjelaskan kalau dari 35 paskibra tersebut, terdapat 5 diantaranya yang akan menjadi paskibra ditingkat provinsi, dan dengan dikirimnya ke 5 paskibra tersebut, menempatkan Kota Prabumulih, sebagai pengirim paskibra terbanyak dari kabupaten/kota lain se Sumsel.

"Disini terdapat 35 paskibra, 30 paskibra kota, dan 5 diantaranya merupakan paskibra provinsi yang dilatih disini sebelum bergabung diProvinsi dan ini terbanyak dibandingkan daerah lain," jelas Pria yang sudah melatih paskibra sejak tahun 2003 itu.

Ditambahkan Agus, walaupun memasuki bulan puasa, anggota paskibra tetap melakukan latihan. Namun,  pihaknya mengurangi jam latihannya, mengingat hampir seluruh anggota tersebut menjalani puasa.

"Kalau hari biasa kita latihan full, dari pagi sampai sore. Pada bulan puasa ini kita hanya lakukan latihan dua kali, itu pun hanya dua jam per latihan," ungkap pria berbadan tegap tersebut.

Agus menambahkan, jika latihan tersebut merupakan latihan jangka panjang dan akan berakhir hingga gladibersih pada tanggal 16 agustus atau tepatnya satu hari sebelum pelaksanaan upacara tersebut.

"Kita akan terus melakukan latihan, hingga tanggal 16 agustus mendatang. Untuk memantapkan persiapan ini juga, kita akan mengkarantina para paskibra ini pada tanggal 11 agustus nanti," tambahnya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu