Home » » Anggota Yonkaf 5 Serbu Karang Endah Tewas Dikapak Maling

Anggota Yonkaf 5 Serbu Karang Endah Tewas Dikapak Maling

Written By Posmetro Prabu on 22/07/14 | 22.7.14

MUARA ENIM, PP - Sersan satu (Sertu) San Tobing anggota TNI dari satuan Batalyon Kaveleri (Yonkav) 5 Serbu Karang Endah Kabupaten Muara Enim tewas mengenaskan dengan dengan beberapa luka bacok disekujur tubuhnya. Sementara rekannya prajurit kepala (praka) Heri Mujiono saat ini sedang mengalami perawatan serius di RS AR Bunda Kota Prabumulih.

Kedua prajurit TNI ini diserang beberapa orang pencuri saat melakukan pengamanan di areal Perkebunan PTPN VII Beringin Philip 2 desa Sumber Mulia Kecamatan Lubai Ulu Kab Muara Enim Rabu 23/07/2014 sekitar pukul satu siang waktu Indonesia Bagian Barat.

Informasinya, Perkebunan karet PTPN ini sering disusupi pencuri dan terpaksa dilakukan pengamanan oleh aparat. Ketika mereka melakukan patroli, tiba-tiba mendapatkan dua orang yang belum diketahui identitasnya, tengah melakukan pencurian getah karet sebanyak 2 karung.

Lantas kedua korban berupaya mengamankan kedua pelaku. Ketika korban berupaya mengamankannya, tiba-tiba salah seorang pelaku melawan dan menyerang kedua anggota TNI ini menggunakan parang.

Saat melakukan penyerangan tersebut, kedua pelaku langsung membacokkan parangnya ke arah kepala Sertu San Tobing, hingga korban roboh ke tanah bersimbah darah. Saking banyaknya darah keluar, membuat korban meninggal di lokasi kejadian.

Pelaku juga menyerang Praka Heri Mujiono menggunakan parang, hingga korban terkena sabetan parang dan luka bacok dibagian tangan kanan bawah. Korban juga terkapar di lokasi kejadian.

Melihat kedua korban terkapar, para pelaku diduga melarikan diri dengan membawa satu pucuk senjata laras panjang yang dipakai korban. Senjata tersebut sampai sekarang masih dalam pencarian. Di lokasi kejadian telah diterjunkan satu truk personel TNI untuk melakukan pengamanan dan pelacakan keberadaan kedua pelaku yang berhasil melarikan diri.

Kapolres Muara Enim AKBP M Aris, melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto SH MH, dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan laporan kejadian itu. “Saya belum mendapatkan laporannya, sekarang saya akan hubungi anggota Polsek untuk mencari tahu kejadian tersebut,” jelas Eryadi yang berhasil dihubungi melalui ponselnya tadi malam.

Sementara Kapenda II/Sriwijaya Kolonel Arm Afianto, dihubungi Palembang Pos, melalui ponselnya tadi malam, membenarkan kejadian tersebut. Menurut Afianto, saat itu, kedua anggotanya tersebut sedang melakukan patrol, dan memergoki kedua pelaku sedang mencuri getah karet.

‘’Selain membunuh anggota kita, pencuri getah karet juga membawa kabur senpi milik anggota. Dari TNI juga membantu mencari para pelaku, namun hingga saat ini (tadi malam,red), kedua pelaku belum juga ditemukan,” tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu