Home » » 70 Persen APBD Pali Fokus Pada Pembangunan Jalan

70 Persen APBD Pali Fokus Pada Pembangunan Jalan

Written By Posmetro Prabu on 17/07/14 | 17.7.14

PALI, PP - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat ini konsentrasi untuk pembangunan sarana dan prasarana dibidang infrastruktur jalan. "Saat ini saya sedang fokus dalam pembangunan prasarana dibidang jalan. Dan untuk anggaran belanja kemungkinan besar sebanyak 70 persen kita tumpahkan pada pembangunan jalan," ujar Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, kemarin.


Menurut dia, sejauh ini jalan yang ada di kabupaten PALI menjadi kendala utama dalm srana transportasi masyarakat. "Banyak warga kita yang membeli kebutuhan ke ibukota Sekayu, Musi Banyuasin dan Prabumulih. Itu karena jalan yang menjadi alternatif sangat parah untuk dilalui," ungkapnya.



Jika nantinya semua jalan sudah bagus, maka diyakini masyarakat Kabupaten PALI akan berbelanja di pusat Ibukota Talang Ubi. "Bisa dibayangkan berapa banyak peningkatan perekonomian kerakyatan. Selain membuka peluang masyarakat untuk berdagang, juga menjadi salah satu motivator untuk peningkatan pembangunan yang ada. Dan ibukota Kabupaten PALI ini bisa ramai," pungkasnya.



Dikatakan dia, memang tidak hanya jalan saja yang menjadi salah satu sasaran pembangunan. Pendidikan serta kesehatan juga merupakan salah satu sasaran pembangunan yang akan dimulai tahun ini.



Namun dari semua itu, yang paling penting adalah pembangunan jalan tadi. Selain bisa membuak keterisoliran, dengan jalan yang bagus semua dapat berjalan dengan lancar. "'Kalau jalan semuanya sudah bagus, saya yakin yang alin akan mengikuti, percuma saja jika kesehatan bagus tapi untuk membawa hasil kebun tidak bisa karena kendala jalan," tukasnya.



Pada tahun 2014 ini, dikatakan Heri paling tidak ada sepanjang 60 hingga 70 kilometer jalan yang sudah diperbaiki. "Ya, dengan harapan nantinya daerah terisolir akan dapat terbuka. Pembangunan akan merata dan masyarakat langsung merasakan pembangunan," ujar mantan Kepala PU BM Provinsi Sumsel ini.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu