Home » , , » Warga Pertanyakan Pembuatan Patung Ridho Yahya di Taman Kota Prabujaya

Warga Pertanyakan Pembuatan Patung Ridho Yahya di Taman Kota Prabujaya

Written By Posmetro Prabu on 04/06/14 | 4.6.14

PRABUMULIH, PP - Proyek alih fungsi lapangan Prabu Jaya menjadi taman kota sebelumnya mendapat dukungan penuh masyarakat Kota Prabumulih. Selain untuk memperindah Kota, juga dapat menjadi tempat rekreasi baru masyarakat mengisi waktu senggang. Bagi sebagian kalangan, kehadiran Taman Kota ini juga banyak mendapat dukungan karna dinailai mampu dimanfaatkan sebagai tempat pelayanan publik merupakan jenis taman kota untuk rekreasi aktif. 

Taman untuk rekreasi aktif adalah taman yang didalamnya dibangun suatu kegiatan pemakai taman, sehingga pemakai taman secara aktif menggunakan fasilitas didalamnya, sekaligus memperoleh kesenangan, kesegaran, dan kebugaran, misalnya taman olah raga dan taman bermain bagi anak-anak.

Namun belakangan proyek ini kembali menuai pertanyaan masyarakat Kota Prabumulih karna beredar informasi ditengah-tengah taman akan dibangun patung berukuran besar yang mirip dengan wajah walikota Prabumulih Ir. H, Ridho Yahya MM. Pembuatan patung sendiri diakui oleh pengawas lapangan proyek pembuatan taman.

Namun ketika dipertanyakan rencana pembuatan patung tersebut adalah patung Ridho Yahya, pengawas mengaku belum mengetahui secara pasti. "Soal pembuatan patung ditengah taman itu benar, namun soal itu patung Ridho Yahya saya tidak tahu secara pasti" ujar pengawas lapangan proyek ini.

Soal pembangunan Patung di tengah taman Kota juga dibenarkan oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PU Kota Prabumulih Erwin Wirayuda. Senada dengan pernyataan pengawas lapangan proyek, Erwin yang dikonfirmasi wartawan juga tidak mengetahui secara pasti siapa tokoh patung tersebut.

Sementara itu sejumlah warga Kota Prabumulih yang diminta tanggapannya seputar rencana pembuatan patung di taman Kota ditentang oleh Warga. Terlebih jika patung tersebut adalah Patung Walikota Prabumulih. Pembuatan Patung sendiri diniali tidak sesuai dengan kaidah Agama yang dianut oleh mayoritas Warga Prabumulih. 

"Pembuatan Patung Ridho Yahya bisa saja dibuat mau yang besar silahkan, warga tidak keberatan asal jangan menggunakan APBD kota Prabumulih. Ada satu hal yang perlu di ingat bahwa masyarakat Kota Prabumulih mayoritas bergama Islam dan pembuatan patung itu sendiri sangat bertentangan dengan kaidah Agama" ujar Herman (48) warga sekitar.

Dikatakannya, Jika ingin membangun sebuah patung ditengah taman maka hendaklah itu yang menggambarkan ciri khas Daerah Kota Prabumulih atau setidak-tidaknya patung Pahlawan yang bisa mengingatkan perjuangan Pahlawan tersebut memerdekakan Republik ini dari tangan penjajah, ujarnya. (pp/01)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu