Home » , » Warga Muara Dua Minta Aparat Kepolisian Bertindak

Warga Muara Dua Minta Aparat Kepolisian Bertindak

Written By Posmetro Prabu on 28/06/14 | 28.6.14

PRABUMULIH, PP - Sejumlah warga dikawasan jendral sudirman tepatnya didepan Bank Mega kelurahan muara dua, pada awal bulan puasa ini mengaku resah. Pasalnya, jalan protokol dekat rumah mereka, dijadikan tempat gastrack oleh para anak motor. 

Dimana kendaraan yang dipacu tersebut mengeluarkan suara bising yang terdengar hingga kerumah mereka. Akibatnya, waktu istirahat mereka terganggu.

Yanto (18), warga kelurahan muara dua mengaku jika aksi gastrack tersebut tidak hanya dilakukan pada saat bulan suci Ramadhan saja. Lebih dari itu, anak anak motor tersebut sering melakukan aksi liar itu pada hari hari biasa tepatnya pada malam minggu.

"Biasonyo tiap malam minggu meraka tuh. Tapi, oleh bulan puaso ini mereka subuh gastracknyo," ungkapnya.

Yanto mengatakan jika dirinya hanya bisa pasrah dengan kegaduhan yang dibuat oleh anak anak motor tersebut. Karena apabila hendak melarang, ditakutkan mereka nanti akan melakukan aksi brutal.

"Kami cuma biso nahan ati bae. Nak diusiri, kalo kami yang malah dipukuli. Olehnyo rame nian cak pasar, jadi kami pasrah bae," ujarnya.

Namun, Yanto menuturkan jika aksi gastrack subuh tadi sempat membuat warga sekitar yang tak bisa menahan kesabaran, melakukan aksi nekad dengan mendatangi para anak anak motor yang melakukan aksi gastrack tersebut menggunakan parang.

"Tapi tadi pagi, mungkin oleh sudah dak tahan lagi dengan aksi wong gastrack itu. Tetanggo kami keluar bawak parang. Dikejerinyo galo wong gastrack itu sampe kocar kacir galo," tuturnya.

Yanto mengaku jika warga sekitar sebelumnya pernah menghubungi pihak kepolisian, dan para anak anak motor yang melakukan gastrack tersebut ditangkap. Namun, hal itu tidak membuat jera para anak motor tersebut.

"Pernah kami hubungi polisi, nah mereka itu ditangkepi oleh polisi. Tapi tulah, kelang berapo minggu mereka ngulang lagi," katanya.

Untuk itu, Yanto berharap petugas kepolisian serta pihak terkait untuk megamankan para pelaku gastrack tersebut. Karena selain meresahkan masyarakat, ditakutkan nantinya jika warga sekitar sudah tidak bisa menahan diri, bisa terjadi aksi pertikaian antara warga dengan anak anak motor tersebut.

"Kami beharap polisi lebih aktif lagi ngamanke budak budak itu, bila perlu ditahan motornyo. Takutnyo kalo warga disini la dak tahan lagi, cak kejadian tadi pagi pacak teulang. Jangan sampelah kageknyo warga gelap mato," terangnya
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu