Home » , , » Walikota Prabumulih Tinjau Pelaksanaan Proyek APBD 2014

Walikota Prabumulih Tinjau Pelaksanaan Proyek APBD 2014

Written By Posmetro Prabu on 16/06/14 | 16.6.14

PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM didampingi Wakil Walikota Andriansyah Fikri SH bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir, Ardi Supratman MM secara langsung melakukan tinjauan lapangan Senin (16/06/2014) pada pengerjaan Proyek yang bersumber dari APBD Kota Prabumulih 2014.

Tinjauan lapangan ini dilakukan guna memastikan kegiatan pembangunan di Bumi Seinggok Sepemunyian berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Selain itu, Walikota juga ingin memastikan sejauh mana perkembangan kegiatan pembangunan yang dilakukan. Tidak pandang nilai proyek, baik itu yang skala kecil maupun besar, Ridho Yahya ingin memastikan anggaran yang dikucurkan untuk proyek tersebut tepat guna dan tepat sasaran.

Adapun tinjauan lapangan yang dikunjungi oleh rombongon pertama kali adalah pelaksanaan kegiatan pembangunan Islamic Center. Ditempat ini Walikota dan rombongan secara langsung bertatap muka dengan pekerja dan berdiskusi apa kendala dilapangan. Rombongan juga melihat secara detil perkembangan proyek yang kelak akan diperuntukkan sebagai tempat kegiatan keagamaan tersebut. 

Menurut Walikota, Perkembangan pembangunan Islamic Centre saat ini sudah banyak mengalami kemajuan dan berharap proyek tersebut dapat selesai tepat waktu.

Setelah puas mengelilingi Proyek Islamic Center, Walikota dan rombongan lalu menuju Terminal, serta melanjutkan perjalanan ke mega Proyek Taman Prabujaya. Ditempat yang sempat dikabarkan bakal dibangun patung Ridho Yahya itu, Walikota bersama rombongan juga memeriksa satu-persatu item kegiatan. Mulai dari rencana pembuatan patung selamat datang, Gapura atau gerbang pintu masuk dan keluar taman serta Cafetaria yang berada paling belakang lapangan.

Walikota pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa tujuan dibangunnya proyek ini adalah untuk kepentingan umum. Dimana taman Kota Prabujaya adalah fasilitas umum yang sudah seharusnya ada di Kota Prabumulih. Tempat ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga untuk rekreasi, bermain dan belajar, ujar Ridho Yahya.

Selain itu lanjutnya, ditengah lapangan nantinya akan Dibangun patung selamat datang yang mirip dengan patung selamat datang di bundaran HI.

"Bagi warga yang hendak melihat patung selamat datang HI tidak perlu lagi ke Jakarta, nanti di taman kota ini akan kita bangun tugu selamat datang yang tinggi dan megah," ujarnya.

Menurut Ridho, selain pembangunan patung selamat datang yang tinggi dan megah, di taman kota juga akan dibangun cafe di atas tempat parkiran yang tinggi sehingga terlihat pemandangan yang bagus. (pp/01/adv)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu