Home » , » Tahun Depan, Sumur Tua Dipastikan Difungsikan Kembali

Tahun Depan, Sumur Tua Dipastikan Difungsikan Kembali

Written By Posmetro Prabu on 16/06/14 | 16.6.14

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih melakukan rapat bersama PT WEP selaku investor dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam hal ini Petro Prabu, guna mendengarkan paparan investor PT WEP, tentang pengelolahan sumur sumur tua yang akan difungsikan kembali oleh Pemerintah Kota Prabumulih.

Saat dikonfirmasi seusai acara tersebut, Presiden Komisaris PT WEP, Harry Harlan Nayasapoetra mengatakan jika yang berhak mengelola sumur tua itu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan koperasi.

"Pengolahan sumur tua tersebut tertuang Permen ESDM No 01 Tahun 2008. Jadi untuk mengelolah sumur tua tersebut kami (PT WEP) melakukan kerjasama pengelolaan sumur tua dengan BUMD dan koperasi," ungkapnya.

Terpisah, Pujo Suswono ketua tim percepatan program program energi baru terbarukan dari Kementrian ESDM, saat dikonfirmasi tentang kedatangannya tersebut, Ia mengatakan kalau kedatangannya untuk memeriksa program jaringan gas (jargas).

"Ternyata jaringan gas Kota Prabumulih berkembang baik. sudah ada 4600/kk yang memakai gas kota. saya menghargai betul keberhasilan walikota Prabumulih dalam memanfaatkan energi yang ada diprabumulih," ungkapnya

Pujo juga menjelaskan jika selain untuk memeriksa jargas, dirinya juga membawa investor yang akan mengelolah sumur sumur tua yang ada di Kota Prabumulih.

"Dilain sisi kita juga membawa investor (PT WEP) yang akan mengelolah sumur sumur tua yang nantinya bisa meningkatkan produksi minyak dikota Prabumulih," ujarnya.

Pujo menerangkan, nantinya dalam mengelolah sumur tua ini, pihaknya akan menekankan tentang kelestarian lingkungan dengan memanfaatkan mineral yang ada.

"Kalau selama ini, air dari sumur tua tersebut kita buang kesungai. Nanti kedepannya air tersebut akan dikelola dijadikan air bersih. Sesuai dengan apa yang diinginkan pak walikota," imbuhnya.

Ditanya terkait, ketertarikan dirinya membawa investor untuk berinvestasi dikota Prabumulih. Pujo menuturkan kalau hal tersebut tak terlepas dari keberhasilan Pemerintah Kota Prabumulih yang telah berhasil mengembangkan program gas kota.

"Respon disini bagus, karena didaerah lain ada saja kendalanya untuk menjalankan program gas. Tapi diprabumulih responnya sangat bagus sekali," bebernya.

Untuk merealisasikan hal tersebut. Dalam waktu dekat pihaknya bersama BUMD akan melakukan pertemuan dengan pihak pertamina guna mempercepat pengurusan agar diharapkan sumur tua tersebut tahun depan sudah bisa dioperasikan. Agar nantinya dapat meningkatkan PAD dan menyerap tenaga kerja lokal.(PP/des)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu