Home » » Seputar Limbah PT MAS . Warga Gelumbang Tuding Pejabat Muara Enim Terima Suap

Seputar Limbah PT MAS . Warga Gelumbang Tuding Pejabat Muara Enim Terima Suap

Written By Posmetro Prabu on 30/06/14 | 30.6.14

GELUMBANG, PP - Kalangan warga di kawasan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT MAS Gelumbang sekitarnya hingga kini masih meresahkan bau busuk serta parit yang menghitam akibat pencemaran dari limbah PT MAS.

Bahkan limbah PT MAS yang mengalir dialiran sungai tempat warga mencari ikan menjadi berkurang. "Sejak PT MAS ini berdiri air sungai disini tak lagi bisa dimanfaatkan untuk mencuci apalagi untuk mencari ikan, kami minta Pemerintah jangan bungkam," ungkap sejumlah warga gelumbang Kabupaten Muara Enim kepada Posmetro Prabu.

Permasalahan Limbah PT.MAS yang beroperasi di Kecamatan Gelumbang sebenarnya bukan barang baru. Terlebih dari tahun ke tahun sudah menjadi sajian berita di berbagai media di Sumsel. Sayangnya lanjut warga, pemberitaan tersebut hanya sebatas berita yang tidak pernah mendapat tanggapan dari pemegang kebijakan terlebih Bupati Muara Enim Ir H. Muzakkir Sai Sohar.

Menurut warga, PT MAS tidak pernah menyediakan wadah untuk penampungan limbah PKS. Limbah-limbah tersebut dibuang secara illegal ke aliran sungai mangis, Sungai Teluk Purun dan Tanjung Asam yang notabene sungai tersebut kerap digunakan oleh warga untuk kebutuhan sehari-hari.

Dikatakan warga, pihak BLH Muara Enim sendiri sudah pernah menijau secara langsung keluhan warga atas limbah PT Mas. Sayangnya enatah kenapa hingga sekarang kejelasan soal permasalahan limbah ini seperti hilang ditelan bumi. 

"Warga mau mintak tolong dengan siapa lagi,pemerintah diam,aparat diam,apakah pemerintah di Kabupaten Muara Enim sudah tidak punya nyali lagi terhadap perusahaan swasta yang kerap merugikan masyarakat kecil, Atau malah sebaliknya telah menerima sesuatu dari pihak perusahaan hingga keluhan warga tak lagi dihiraukan?" ujar warga dengan nada kesal. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu