Home » » Sekolah Alam Palembang Study Tour ke Bangka

Sekolah Alam Palembang Study Tour ke Bangka

Written By Posmetro Prabu on 02/06/14 | 2.6.14

Kepala Yayasan SAPA saat memberikan cindera mata kepada Pemilik Rumah Tahfidz Darul Quran Sabilar Rosyad Muntok, Bangka Barat Ust Sampurna
BANGKA, PP,- Guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan Sekolah Alam Palembang (SAPA) yang berada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan kunjungan ke Bangka. Kunjungan rombongan SAPA ini langsung dipimpin Kepala Yayasan SAPA Dr dr H Yuwono.




Menurut Yuwono, study tour ini diadakan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang tidak diajarkan di sekolah-sekolah. Dan mempersiapkan diri dalam era globalisasi yang makin lama makin maju.




"Ada sekitar 70 orang pelajar dan guru yang ikut dalam kunjungan ke Bangka. Tanggal 27 sampai 29 kami ke Bangka," ungkap Yuwono, kemarin.




Selain itu dikatakan dia, study tour ini sangat banyak sekali manfaatnya. Seperti bisa mengenal daerah-daerah yang indah khususnya di Bangka, mempererat keakraban dengan teman satu sekolah.




"Kita (Sekolah alam Palembang, red) menginap di Rumah Taphidz Darul Quran Sabilar Rosyad Muntok, Bangka Barat. Ya, biar anak-anak bisa mengetahui rumah Taphidz di Bangka ini juga," ujarnya.




Bahkan, program study tour ini akan diadakan setiap tahunnya. "Mudah-mudahan tahun depan bukan kunjungan ke daerah saja. Tapi juga kunjungan ke luar negeri seperti Singapur. Biar wawasan anak-anak SAPA menjadi luas," pungkas Yuwono.



Naufal Abiyyu Muflih anak kelas 4 Sekolah Alam Palembang sangat senang adanya kunjungan ke Bangka. 



"Kami bisa jalan-jalan dan bisa mengetahui daerah Bangka," ujarnya.

Bahkan, ia mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan setiap tahunnya. "Jadi kami bisa melihat keindahan alam didaerah lain juga," kata Naufal.



Dalam kunjungan rombongan SAPA ini mereka mengunjungi kantor Bupati Bangka Barat, Museum Timah Indonesia, dan Pantai Padi.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu