Home » , , » Ridho Yahya Minta Kontribusi Perusahaan Dalam Mensejahterakan Masyarakat

Ridho Yahya Minta Kontribusi Perusahaan Dalam Mensejahterakan Masyarakat

Written By Posmetro Prabu on 17/06/14 | 17.6.14

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih, melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Prabumulih, mengadakan Forum corporate sosial responsibility program kemitraan dan bina lingkungan (csr-PKB) dengan tema "membangun bersama mitra". Acara tersebut juga dihadiri oleh kurang lebih 27 perusahaan yang ada dikota Prabumulih.

Ketua forum csr PKB, Echman, dalam sambutannya, menghimbau kepada semua pihak terkait untuk saling mengingatkan jika terdapat kekurangan atau pun kesalahan dalam program program yang dilaksanakan pihaknya nanti.

"Kepada pihak BUMN, BUMD dan BUMS agar kami diingatkan dan saling dikontrol untuk program program yang akan datang. Hal ini dilakukan semata mata untuk menjalin kerjasama yang baik sesuai yang diinginkan" ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM, mengatakan jika Kota Prabumulih merupakan kota dengan Pendapatan perkapita tertinggi kedua se Sumsel.

"Ironisnya, dikota yang Pendapatan perkapitanya cukup besar ini, masih banyak ditemukan saudara saudara kita yang menghuni rumah rumah tak layak,"

Ridho, berpendapat dengan banyaknya perusahaan yang berkembang dikota Prabumulih seharusnya perusahaan tersebut dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin yang ada di Prabumulih.

"Banyak perusahaan tidak selaras dengan kesejahteraan masyarakat. Saya kira dengan banyaknya perusahaan akan banyak memberi kontribusi kemasyarakat. Tapi, kenyataannya dilapangan tidak," imbuhnya.

Orang nomor satu diprabumulih ini juga menjelaskan, jika sebelum meminta bantuan kepada instansi ataupun perusahaan terkait kesejahteraan masyarakat kota Prabumulih, terlebih dahulu dirinya menerapkan sikap jiwa sosial kepada pegawainya dilingkungan Pemerintahan Kota Prabumulih.

"Kami tiap bulannya mengumpulkan infaq, dan terkumpulah 246 juta perbulan. Dengan uang tersebut, kami bisa membedah 5 rumah perbulannya," jelasnya.

Untuk memaksimalkan program Pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kota Prabumulih tersebut, Ridho, mengharapkan peran serta perusahaan perusahaan yang ada dikota Prabumulih untuk berkontribusi nyata dalam mengentaskan kemiskinan yang ada dikota Prabumulih.

"Kami berharap konstribusi perusahaan terhadap masyarakat guna membantu dalam mengentaskan kemiskinan, melalui program bedah rumah dan pemberian usaha bagi warga yang tak punya modal,"harapnya.(PP/des)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu