Home » , » Ribuan Warga Prabumulih Ikuti Arak-Arakan Piala Adipura

Ribuan Warga Prabumulih Ikuti Arak-Arakan Piala Adipura

Written By Posmetro Prabu on 09/06/14 | 9.6.14

PRABUMULIH, PP - Ribuan warga kota prabumulih tumpah ruah kejalan protokol. tak hanya orang tua, anak anak serta para pelajar mulai dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA) pun, ikut ambil bagian.

Dengan memegang bendera merah putih yang telah mereka persiapkan, ribuan warga serta para pelajar bersorak sorai gembira menyambut Lima penghargaan yang sangat fantastis  karena penghargaan tersebut berhasil disabet oleh Pemerintah Kota Prabumulih dalam kurun waktu dua bulan saja.

Penghargaan bergengsi yang dimaksud yakni kota Prabumulih dinobatkan sebagai kota percontohan gas nasional, Juara I tingkat Nasional lomba Hatinya PKK, predikat WTP, Anugerah penghargaan Lencana Emas Adi Bhakti Tani Utama dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional, serta meraih Piala Adipura ke tiga.

Sekitar pukul 02.00 WIB, walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, bersama Wakil Walikota Ardiansyah Fikri memimpin arak arakan kelima penghargaan yang dibawa oleh para bujang gadis Prabumulih yang baru saja terpilih. Arak arakan tersebut dimulai dari kantor diknas hingga pendopoan walikota.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan marcing band yang dibawakan oleh anak anak SMA Negeri 2 Prabumulih. Serta diiringi oleh para SKPD, Unsur Muspida, Anggota Dewan serta para pelajar sekota Prabumulih.

Semangat para peserta arak arakan pun tak surut walaupun diterpa hujan lebat serta panas teriknya matahari siang itu.

Saat diwawancarai seusai acara tersebut, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, mengatakan jika semula pihaknya hanya akan melaksanakan syukuran saja atas diraihnya kelima penghargaan yang telah diraih Pemerintah Kota Prabumulih.

"Berhubung para warga menginginkan agar kelima penghargaan tersebut untuk diarak keliling kota, jadi kita arak kelima penghargaan tersebut," ungkapnya.

Terkait penghargaan adipura yang diraih, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini mengatakan jika hal tersebut berkat doa semua warga kota Prabumulih serta kerja keras semua lapisan, khususnya pasukan biru (petugas kebersihan) yang bekerja siang malam untuk membuat kota Prabumulih menjadi bersih.

"Nanti rencananya akan kita berikan reward kepada para petugas kebersihan, sebagai bentuk penghargaan ataa kerja keras mereka," jelasnya. (pp/dek)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu