Home » » Remisi Idul Fitri, Dua Napi Rutan Prabumulih Bebas

Remisi Idul Fitri, Dua Napi Rutan Prabumulih Bebas

Written By Posmetro Prabu on 26/06/14 | 26.6.14

PRABUMULIH, PP - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 2B Kota Prabumulih, akan mengajukan permohonan remisi 170 orang Warga Binaan yang beragama Islam ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dari 289 Jumlah warga binaan Rutan Klas 2B Kota Prabumulih baik yang Narapidana (yang sudah mendapatkan vonis hukuman oleh pengadilan) maupun tahanan titipan, hanya 170 orang Napi saja yang dinilai layak untuk diberikan remisi baik itu remisi Idul Fitri maupun remisi HUT Kemerdekaan RI.

Kepala Rutan Kelas 2B Kota Prabumulih Sulardi yang ditemui posmetroprabu.com di ruang kerjanya mengatakan, permohonan pengajuan Remisi tersebut, dalam rangka hari besar umat Islam yakni Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H mendatang.

“170 orang Warga Binaan yang akan kita ajukan Remisi pada Hari Raya Idul Fitri ini, merupakan warga binaan yang bermasalah dengan berbagai hukum pidana umum dan yang beragama Islam,” ujar Sulardi.

Dikatakan, pengajuan Remisi itu sendiri, dilakukan setelah melalui penyaringan dan penilaian terhadap warga binaan yang dinilai layak mendapatkan Remisi pada hari besar Agama Islam Hari Raya Idul Fitri dan HUT Kemerdekaan RI. Sementara 2 orang Napi lainnya diajukan mendapatkan remisi bebas

“Namun, berapa jumlah Remisi yang akan disetujui nanti, itu tergantung dari Kemenhumkam Propinsi Sumsel. Dalam hal ini, kita hanya mengajukan permohonan saja,” tegasnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu