Home » » Polisi Bekuk Bandar Narkoba di Depan RS Ar Bunda

Polisi Bekuk Bandar Narkoba di Depan RS Ar Bunda

Written By Posmetro Prabu on 05/06/14 | 5.6.14

PRABUMULIH, PP - Untuk melakukan transaksi narkoba khusus wilayah kota Prabumulih banyak macam yang dilakukan para pemain narkoba. Seperti yang dilakukan Irwanto bin Idaham (28) warga Perumahan Palem Indah Talang Kelapa nomor 08 RT 81 blok R 21 Kelurahan Sukajaya Talang Kelapa Kecamatan Sukarami kota Palembanga. Dimana saat akan melakukan trasaksi narkoba, pelaku menggunakan taksi warna biru dari Palembang.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 ons atau senilai Rp 100 juta.

Pelaku ditangkap di depan Rumah Sakit Bunda Jalan Angkatan 45 Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, Rabu (4/6) sekitar pukul 17.00 Wib.

Informasi yang dihimpun, tertangkapnya pelaku adanya undercover buy (pembelian terselubung). Tanpa disadari pelaku, menurut saja apa yang dipesan oleh polisi yang sedang menyamari tersebut.
Kemudian barang tersebut diambil pelaku dari salah sorang yang mengantar tepatnya di kawasan Jalan Soekarno-Hatta. Serta langsung diantar ke Prabumulih. Sabu itu sendiri saat diantar disimpan di dalam amplop warna coklat.

Ketika sampai di Prabumulih, pelaku kembali menghubungi polisi yang sedang menyamar tersebut. Dan mengajak janji di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Begitu, keluar dari mobil taksi tersebut pelaku menyerahkan sabu-sabu itu kepada polisi yang sedang menyamar. Tak ingin buruannya lepas, polisi langsung meringkus pelaku.

Melihat hal itu, pelaku terkejut dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Ketika digeledah dari tangan tersangka didapat sabu-sabu 1 ons. Kemudian, polisi langsung menggelandang pelaku ke Mapolres Prabumulih guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Irwanto bin Idaham (28), mengatakan dirinya tidak mengetahui kalau bungkus itu isinya sabu-sabu.  "Aku tidak mengenal siapa yang menyuruh ngantar sabu-sabu itu. Aku juga tidak tahu kalau isi bungkus amplop itu isinya sabu-sabu. Aku cuma ditugaske anter bungkusan itu, katonyo isinyo pupuk," ujar pelaku.

Kapolres Prabumulih AKBP Denny Yono Putro SIk melalui Kabag Ops Kompol Tri Wahyudi didampingi Kasat Narkoba AKP Agus Iswantoro SH membenarkan telah menangkap pelaku. "Saat ini pelaku sedang diperiksa oleh pihak kepolisian. Kasus ini akan kita kembangkan," pungkasnya (pp/ne)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu