Home » , , » PLN Prabumulih Upayakan Bulan Puasa Tanpa Pemadaman

PLN Prabumulih Upayakan Bulan Puasa Tanpa Pemadaman

Written By Posmetro Prabu on 12/06/14 | 12.6.14

PRABUMULIH, PP - Pemadaman aliran listrik yang kerap mengganggu aktifitas warga disaat Maghrib kian menjadi-jadi seminggu belakangan ini. Terlebih pemadaman yang dilakukan oleh pihak PLN tanpa pemberitahuan. Akibatnya, selain mengancam kerusakan barang elektronik milik pelanggan, aktifitas keagamaan khususnya di Masjid menjadi terganggu.

Seluruh Konsumen listrik di Bumi seinggok sepemunyian sangat menyesalkan pelayanan PLN yang tidak seimbang dengan tarif dan aturan. Setidaknya, menurut warga, mutu pelayanan harus ditingkatkan terhadap konsumen.

"Bagi kita tidak masalah ada pemadaman jika ada pemberitahuan. Sehingga kita sebagai konsumen bisa mempersiapkan diri sebelum pemadaman dilakukan. Misalnya mencabut aliran listrik yang tersambung ke peralatan elektronik, seperti TV, Lemari Es, Laptop dan lain-lain guna mengantisipasi kerusakan" ujar Waluyo (47) warga Jln Sudirman Muara Dua.

Waluyo Menambahkan bahwa pelayanan yang tidak seimbang tersebut menurutnya, ketika Konsumen menunggak pembayaran selama dua bulan saja, pihak PLN langsung melakukan pemutusan aliran listrik, sementara pelayanan sangat minim. Lantas kapan masyarakat itu bisa menerima keadilan? ujarnya setengah bertanya.

Sementara soal pemadaman yang dilakukan, PLN beralasan bahwa terjadinya pemadaman disebabkan karna adanya pembersihan jaringan. Manager PT PLN Rayon Prabumulih, Edi Budiono menanggapi seringnya pemadaman aliran listrik mengaku bahwa pemadaman dilakukan selama beberapa hari terakhir ini karena petugas PLN sedang merintis jalur atau pembersihan jaringan listrik.

Hal ini juga dilakukan kata Edi guna mengantisipasi pemadaman listrik saat bulan Ramadhan. Seluruh pegawai maupun pimpinan PLN khusus Prabumulih meskipun hari libur tetap bekerja dalam beberapa hari terakhir ini untuk membersihkan setiap jaringan listrik sehingga pada bulan puasa nanti diharapkan tidak terjadi pemadaman, tegas Edi. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu