Home » , » Petugas Rutan Prabumulih Diperiksa Terkait Kaburnya Narapidana

Petugas Rutan Prabumulih Diperiksa Terkait Kaburnya Narapidana

Written By Posmetro Prabu on 26/06/14 | 26.6.14

SUKAJADI, PP - Buntut Kasus Narapidana atau warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kota Prabumulih yang melarikan diri pada Rabu 28 mei yang lalu membuat sejumlah petugas pengamanan di Rutan tersebut diperiksa. Akibat kelalaian petugas, Narapidana bernama Boy Suhardiansyah (32) warga Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil melarikan diri dari ruang tahanan melalui pos penjagaan dibagian belakang Rutan.

Hingga kini, pencarian warga binaan Rutan Pimpinan Sulardi itu belum membuahkan hasil. Padahal pihak rutan mengaku sudah berhasil menghubunginya melalui telepon seluler beberapa waktu lalu. Bahkan menurut Sulardi ketika dikonfirmasi posmetroprabu.com Kamis (26/06) di ruang kerjanya mengatakan, dalam pencarian tersebut pihaknya juga menggunakan alat berupa Global Positioning System (GPS) untuk melacak posisi Napi saat berkomunikasi.

Namun hal tersebut gagal karna posisi buruanya kerap berpindah-pindah tempat sementara, komunikasi yang dilakukan tidak bisa intens. Kendati demikian lanjut Sulardi pihaknya tetap mengupayakan pencarian hingga Napi tersebut bisa ditangkap kembali.

Mengenai Petugas penjagaan yang diperiksa, Sulardi mengungkapkan bahwa terhadap para petugas akibat kelalaian bakal diberikan sanksi. Sementara untuk mangantisipasi kejadian serupa tidak terjadi lagi, pihak Rutan kini telah menerapkan peningkatan pengamanan. Meski dengan personel terbatas kita akan berusaha untuk meningkatkan pengamanan, tegasnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu