Home » , » Ogan Ilir Kerap Dijadikan Tempat Pembuangan Orang Gila

Ogan Ilir Kerap Dijadikan Tempat Pembuangan Orang Gila

Written By Posmetro Prabu on 20/06/14 | 20.6.14

INDRALAYA, PP - Dikarenakan akhir-akhir ini Kabupaten Ogan Ilir (OI) diduga menjadi tempat pembuangan orang gila (Orgil), untuk itu sangat dipandang perlu dibangun rumah singgah. Demikian dikatakan Kadin sosial kabupaten OI melalui Kabid pelayanan rehabilitasi sosial Ernawati Halim, SIp kepada KORAN ini kemarin.

"Sebenarnya Kabupaten OI sudah dipandang perlu membangun rumah singgah, mengingat utamanya akhir akhir ini Indralaya khususnya, sering dijadikan tempat pembuangan orang gila", ujar Ernawati.

Namun nantinya kalau rumah tersebut dibangun harus dilengkapi juga dengan   fasilitas lainnya. yaitu  sarana prasarana pendukung berupa Kenderaan TCR,  psikolog  dan dokternya, nantinya kalau sudah terealisasi tidak hanya bisa menampung orang gila, tetapi anak anak terlantar juga, selama mereka ditampung mereka juga mendapat pembinaan sebelum mereka diserahkan ketempat semestinya.

"Jadi selama mereka ditampung atau sebelum diserahkan kepada tempat mereka dirawat, khusus untuk orang gila mereka dibersihkan dulu, dimandikan terlebih dahulu barulah dibawa ke RS, begitu juga anak anak terlantar atau gelandagang diberi bekal atau dibina sebelum mereka diserahkan ke panti sosial", ujar Ernawati

Selama ini bila melakukan rahazia selalu bekerjasama dengan dinas sosial propinsi, RS jiwa. PGOT (pengemis gelandangan dan orang terlantar)." Selama ini kita bila melakukan rahazia hasilnya kita bekerjasama dengan propinsi, baik itu PGOT, rumah sakit jiwa dan dinas sosial, karena kita belum ada rumah singgah", ujar Ernawati.

Memang diakui Ernawati, selama ini banyaknya laporan adanya oknum yang tidak bertanggung jawab membuang orang gila pada malam hari utamanya diseputaran KM 32. Namun sayangnya  pihaknya sampai saat ini belum mengetahui oknum darimana yang melakukan perbuatan tersebut.

"Memang akhir akhir ada oknum yang sengaja membuang orang gila ke OI, tapi sayangnya oknum tersebut belum tertangkap", ujar Ernawati kesal.(I4N)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu